Wali Kota Jayapura Optimistis Pesparani I Tingkat Provinsi Papua Berjalan Sukses

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano/Djarwo

JAYAPURA-Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano sangat optimistis kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (Pesparani) I tingkat Provinsi Papua dapat berjalan dengan baik dan berhasil yang akan digelar pada 14-18 November nanti.

Benhur Tomi Mano yang merupakan Ketua Umum Panitia Pesparani menyambut puas dengan kinerja panitia Pesparani yang meningkat saat ini harus melakukan persiapan yang mencapai 80 persen. "Sisa 20 persen adalah masalah teknis pada hari ini. H kegiatan yang akan dimulai pada 14-18 November 2019," katanya, Senin (11/11).

Pria yang akrab disapa BTM ini juga menerima ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Papua dan pemerintah Kota Jayapura yang mendukung dan membantu terselenggaranya kegiatan tersebut. "Akan ada 2.500 orang yang hadir dan sampai saat ini ada 14 kontingen dari kabupaten di Papua,"sebutnya. BTM berharap kontingen dalam Pesparani ini bisa datang dan pulang dengan membawa suka dan kebahagiaan.

“Pulang dalam kondisi sehat dan pulang juga dalam kondisi sehat. Mari kita semua bergembira memuliakan nama Tuhan dalam pesta ini, ”serunya.

Selanjutnya BTM pada pembukaan Pesparani tanggal 14 November 2019 dilaksanakan di Auditorium Uncen dan akan ada persembahan dari masing-masing kabupaten, ditambah pesta paduan suara ini akan disemarakkan oleh lantunan rebana grup vokal umat muslim 

“Ini pesta paduan suara yang lengkap, menandakan Papua yang damai dan tanah yang diberkati Tuhan. Mari, kita semua memuji dan membesarkan nama Tuhan dalam puji-pujian ini,”katanya.

Pada Pesparani I Katolik akan digelar berbagai perlombaan, lomba paduan dewasa, wanita dewasa, wanita dewasa, lomba paduan suara orang muda katolik (OMK), mulai lomba bertutur kitab suci, mazmur dan seminar, serta lomba lainnya.

“Akan ada pentas seni dan pameran yang akan dilangsungkan pada penutupan Pesparani pada 18 November 2019,” pungkasnya. *