Kodim 1708/BN Gelar Perkemahan Pramuka Guna Pembentukan Karakter Pemuda

Dandim 1708/BN Letkol Inf Ricardo Siregar S.H.M.Tr (Han) selaku Pembina Upacara pada pembukaan Perkemahan/Pendam17

BIAK - Bertempat di lapangan Sospol  Ridge II Kelurahan Brambaken Distrik Samofa Kabupaten Biak Numfor, Kodim 1708/BN menggelar Perkemahan Bhakti Saka Wira Kartika Perjusami selama 3 hari dan dibuka Jumat (8/11) hingga Minggu (10/11)

Kegiatan perkemahan ini dalam rangka membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin-pemimpin bangsa dimasa yang akan datang

Perkemahan diikuti oleh pelajar tingkat SMA (penegak) baik siswa maupun siswi sekolah yang menjadi pramuka binaan Kodim 1708/BN. 

Adapun pesertanya berjumlah 150 orang anggota penegak dan 10 orang para pembina pramuka Saka Wira Kartika dan dibantu dari Kwarcab 2606 Kabupaten Biak Numfor. 

Dandim 1708/BN Letkol Inf Ricardo Siregar S.H.M.Tr (Han) selaku Pembina Upacara pada  pembukaan Perkemahan dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Perjusami ini bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin-pemimpin bangsa dimasa yang akan datang.

"Agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa," kata Dandim seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih

Selain itu, lanjut Dandim, untuk membentuk generasi muda menjadi manusia-manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Lebih lanjut Dandim 1708/BN berharap kepada seluruh peserta agar pada kegiatan ini betul-betul dilaksanakan dengan baik, guna memantapkan tekad kaum muda sebagai patriot pembangunan karena tantangan Negeri saat ini adalah tanggung jawab kita semua.

Dandim 1708/BN pula menegaskan agar meningkatkan intensitas gerakan pramuka karena pramuka sebagai wadah pembentukan karakter bangsa bagi generasi muda serta mengamalkan Satya dan Dasa Dharma Pramuka karena hal tersebut merupakan semangat, tekad dan kode etik termasuk pesan-pesan moral maupun spiritual.

Diakhir sambutannya Dandim 1708/BN menekankan dan mengingatkan kembali kepada seluruh peserta agar tetap menjaga faktor keamanan pada pelaksanaan perkemahan kali ini.(Adv)