Satgas Pamtas Yonif 713 Ajak Warga Kampung Kibay Bercocok Tanam

Satgas Pamtas Yonif 713/ST ajak masyarakat kampung Kibay Arso Timur membuka lahan untuk bercocok tanam/Pendam17

KEEROM - Meningkatkan ekonomi masyarakat menjadi salah satu program yang di canangkan oleh Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama dalam pelaksanaan tugasnya di Papua.

Seperti yang dilakukan di setiap pos jajaran Satgas Yonif 713/ST yakni dengan mengajak masyarakat  untuk memanfaatkan lahan yang kosong agar dapat dimanfaatkan dengan baik. Salah satunya yang dilakukan oleh Pos Kaliasin kampung Kibay, Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom dan pos Ramil Tami Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua. Jumat (8/11)

Dimana Pos Kaliasin yang di pimpin oleh Letda Inf Ida bersama personel pos mengajak masyarakat melaksanakan pengelolahan lahan kosong sekaligus pemupukan untuk tanaman jagung di lahan percontohan milik pos yang luasnya sekitar 3/4 Hektar.

Sedangkan Pos Ramil Tami anggota Pos memberikan pengajaran kepada masyarakat bagaimana menyiapkan bibit yang baik serta bagaimana cara bercocok tanam yang baik.

Dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih, Danpos, Letnan Inf Ida mengungkapkan bahwa tanaman jagung merupakan tanaman yang perawatannya tidak terlalu sulit sehingga masyarakat bisa dengan muda untuk menanamnya dan tanaman ini juga bisa meningkatkan ekonomi keluarga, dan ekonomi masyarakat

“Tetapi untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam bercocok tanam adalah dengan penyiapan bibit dengan baik sehingga hal ini perlu diketahui oleh masyarakat," tuturnya

Daniel Kuntui, selaku Ketua RT 1 Kampung Kibay yang ikut dalam kagiatan tersebut sangat berterima kasih kepada Satgas Yonif 713/Satya Tama yang telah membagikan ilmunya.

“Bagaimana cara penyiapan bibit tanaman yang baik dan bagaimana cara bercocok tanam yang baik, harapannya semoga ilmu yang dibagikan bisa bermanfaat dalam menunjang peningkatan ekonomi masyarakat,” harapnya.(Adv)