Polda Papua Gelar Pelatihan Pencegahan Radikalisme dan Anti Pancasila

Anggota Polda Papua saat mengikuti Pelatihan Pencegahan Radikalisme dan Anti Pancasila, Rabu (6/11) pagi, di ruang Rupatama Polda Papua/Humas Polda

JAYAPURA - Jelang Operasi Bina Waspada, Polda Papua menggelar Pelatihan Pencegahan Radikalisme dan Anti Pancasila, Rabu (6/11) pagi.

Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Drs. Mulyadi Kaharni M.Si menyampaikan dalam Operasi Bina Waspada Matoa 2019 ini diharapkan dapat menekan berkembangnya kelompok-kelompok radikal anti Pancasila dan juga anti NKRI yang terjadi diwilayah hukum Polda Papua sehingga dapat berdampak pada stabilitas Kamtibmas dan keamanan secara Nasional.

"Melalui kegiatan Operasi Bina Kusuma Waspada Matoa 2019 diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk cinta tanah air dan secara aktif menanggulangi permasalahan yang terjadi di lingkungan tempat tinggal kita" ucapnya.

Dengan kegiatan ini, Kata Istwada sebagai anggota Polri hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melakukan deteksi dini kelompok radikal dan anti NKRI yang timbul sehingga dapat memberikan suatu solusi penyelesaian permasalahan. Selain itu kegiatan ini sebagai bentuk upaya Preemtif dan preventif untuk mencegah timbulnya suatu permasalahan yang terjadi di sekitar masyarakat sehingga kita dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Dalam melaksanakan operasi kali ini diharapkan bertindak secara Profesional dan Proporsional serta bersikap dan berprilaku sebagai anggota Polda yang melindungi mengayomi dan melayani masyarakat sehingga apa yang kita laksanakan benar-benar bermanfaat dan dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat," tegasnya.

Ia pun berharap anggota yang terlibat dapat bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat untuk mencegah timbulnya permasalahan radikalisme dan anti Pancasila serta anti NKRI agar gangguan Kamtibmas yang timbul di tengah-tengah dapat terselesaikan.**