Jalur Ring Road Jayapura Bakal Ditutup Tiap Sabtu

Jalur Ring Road Kota Jayapura/google

JAYAPURA - Akses jalur Ring Road yang menghubungkan Pantai Hamadi - Skyline bakal ditutup tiap hari Sabtu. Hal ini disampaikan Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano kepada wartawan, Rabu (6/11).

Dengan alasan, Pemerintah Kota Jayapura berencana menjadikan kawasan tersebut sebagai kawasan Car Free Day bagi masyarakat yang ingin berolahraga tiap Sabtu pagi.

Nantinya, kawasan Ring Road ini akan ditutup tiap Sabtu mulai dari pukul 06.00 hingga 10.00 WIT.

Wali kota menjelaskan jika pihaknya akan membahas Peraturan Walikota (Perwal) atau Perda dalam satu dua hari kedepan untuk menyusun Peraturan yang akan diberlakukan di kawasan tersebut.

"Kita akan susun peraturan untuk kawasan jalur jembatan youtefa dan ring road seperti contohnya nanti pada hari sabtu ring road akan ditutup dari jalur Hamadi dan pos polisi skyline karena akan diadakan Car Free Day dari jam 6 sampai jam 10 pagi," ungkap Wali Kota.

Tak hanya itu, kawasan Ring Road tiap Sabtu pagi juga akan diperuntukkan bagi para PKL yang ingin berjualan menemani masyarakat yang akan berolahraga.

"Akan kita hadirkan PKL untuk berjualan selama masyarakat yang lain berolahraga seperti jalan santai, jogging, bersepeda dan lainnya," pungkasnya.**