Bangun Komunikasi dengan Warga, Babinsa Koramil Jila Rutin Keliling Kampung

Serda Melvin bersama warga di Kampung Jila, Distrik Jila Kabupaten Mimika/Pendam17

MIMIKA - Secara pokok tugas - tugas Babinsa (Bintara Pembina Desa ) adalah membantu masyarakat dalam kondisi apapun dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Dalam rangka menunjang tugas-tugas pokok tersebut seorang Babinsa harus lebih mendekatkan diri dengan masyarakat serta meningkatkan Kemanunggalan TNI Rakyat dengan melaksanakan Komunikasi sosial bersama warga binaan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Kampung Jila, Serda Melvin A. Lokobal yang rutin berkunjung ke rumah-rumah warga binaannya di Kampung Jila, Distrik Jila Kabupaten Mimika

Menurut Serda Melvin, Kegiatan semacam ini ia lakukan secara rutin dan berkesinambungan dalam rangka mendukung tugas pokok serta dalam rangka mewujudkan terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sehingga hubungan yang baik antara Babinsa dengan masyarakat binaannya dapat tetap terjaga

“Sebagai seorang Babinsa, kami harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan masyarakat guna mewujudkan tugas pokok TNI AD sebagai Aparat Komando Kewilayahan,” ungkap Serda Melvin, seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih, Rabu (6/11)

Dia menambahkan bahwa sebagai seorang  Babinsa dirinya harus mampu menjadi ujung tombak satuan di lapangan, untuk itu kegiatan Komsos (Komunikasi sosial) yang dilaksanakan oleh Babinsa harus dapat diterima positif oleh masyarakat.

"Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, diharapkan Babinsa segera tahu permasalahan warga yang ada di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,"katanya.(Adv)