Selesaikan Berbagai Persoalan Papua Harus Ada Sinergitas DPRP dan MRP

Ketua sementara DPR Papua, John Rouw Banua/Pasificpos.com

JAYAPURA - Pimpinan Sementara DPR Papua, John Rouw Banua, berharap ada sinergitas antara DPR Papua dan Majelis Rakyat Papua, dalam penyelesaian berbagai persoalan yang terjadi di tanah Papua

“Saya berharap kita (DPRP dan MRP) bisa bergandengan tangan, bisa menyamakan persepsi kita, supaya kita melihat hal dengan kacamata yang sama, sehingga kita bisa selesaikan masalah pun lebih gampang, jadi kita akan sinergi antara DPR dan MRP,” ungkap John kepada awak pers di sela sela HUT MRP ke-13, Selasa (5/11) kemarin.

Menurut kader partai Nasional Demokrat ini, banyak hal yang harus kita kerjakan di atas tanah ini, sehingga harus bekerja bersama-sama dan menjadi satu.

“ Kalau bisa kita lakukan efisiensi, bisa punya waktu dan tenaga terhemat, tidak harus MRP berjalan sendiri, DPRP berjalan sendiri lalu kita berdebat. Mari kita turun sama sama ke lapangan, menyelesaikan setiap persoalan yang terjadi di masyarakat,” ajaknya.

Sinergitas DPRP dan MRP, kata Jhon, selain untuk menghasilkan produk hukum yang memproteksi OAP (Orang Asli Papua), tapi juga semua hal.

“ Intinya sinergitas ini untuk meningkatkan taraf hidup OAP yang lebih baik. Untuk mencapai itu tentu butuh diikuti dengan regulasi yang baik, supaya bisa tercapai, kalau kita cuma teriak bicara saja ini susah,” katanya.

Lanjut dia, ada begitu banyak maklumat yang disampaikan MRP yang bertujuan memproteksi hak-hak OAP, tapi mungkin tidak punya nilai plus.

“Sehingga mari kita harus sama sama sehingga DPRP bisa bantu dengan regulasi-regulasi supaya lebih baik kedepan,” ajaknya lagi.**