Selamat Tinggal Uber

Net

WARTAPLUS - Minggu hari ini, 8 April 2018, akan menjadi hari terakhir bagi perusahaan transportasi berbasis aplikasi online, Uber.

Sebab, mulai Senin besok, mereka sudah hengkang dari Indonesia dan Asia Tenggara, lantaran layanan operasionalnya diambilalih Grab.

Jika membuka aplikasi Uber selama sepekan ini, maka akan muncul pemberitahuan kalau pengguna diimbau untuk mengunduh aplikasi Grab.

https://static.viva.co.id/infografik/2018/04/08/5ac9c972cabebuber-resign.jpg

"Kami ingin mengingatkan bahwa layanan transportasi Uber akan segera beralih ke aplikasi Grab pada tanggal 8 April 2018. Unduh aplikasi Grab dan masukkan kode promo 'GRAB4W' untuk layanan GrabCar dan kode promo 'GRAB2W' untuk layanan GrabBike untuk mendapatkan promo perkenalan dari Grab," tulis Uber, dalam aplikasinya.

Dengan begitu, maka para mitra pengemudi Uber, baik UberMotor, UberX, maupun UberXL di Indonesia harus berpindah menjadi mitra pengemudi Grab.

Transisi ini berlaku tak hanya di Indonesia tapi juga Asia Tenggara. "Bagi pengguna yang tetap ingin memakai Uber, dapat menggunakan aplikasi kami di lebih dari 80 negara di seluruh dunia," demikian bunyi keterangan resmi.

Dalam rangka transisi, Uber menyarankan pengguna untuk melakukan beberapa langkah berikut.

https://static.viva.co.id/infografik/2018/04/08/5ac9c9c70fde1uber-pulkam.jpg

Silakan mengunduh aplikasi Grab, silakan membuat akun, dan bagi penumpang baru Grab, masukkan kode promo GRAB4W dan nikmati perjalanan Grab pertama.

Sebelumnya, Gojek mengucapkan terima kasih kepada kompetitornya Uber yang sudah meramaikan pasar transportasi online di Indonesia dan Asia Tenggara.

Perusahaan milik Nadiem Makarim itu menyebut Uber menginspirasi dunia bahwa teknologi bisa mengubah cara berkendara.

Selain itu, Gojek merasa tertantang untuk menjadi perusahaan berbagi tumpangan atau ride sharing yang lebih baik, dari segi layanan, insentif maupun yang lainnya. [net]