Warga Hamadi Jayapura Digegerkan Temuan Mayat Terapung di Laut

Korban saat dievakuasi dari laut/Istimewa

JAYAPURA – Warga Belakang Hotel Asia Kelurahan Hamadi distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua digegerkan dengan sosok mayat pria terapung di laut, Senin (4/11) pagi pukul 07.00 WIT.

 

Mayat pemuda berusia 28 tahun yang diketahui bernama Reinhard Waromi ditemukan pertamakali oleh Eklesia Marerabuyan. Saat itu, saksi melihat korban dalam kondisi sudah tidak bernyawa terapung di laut dengan posisi tengkurap.

Atas temuan itu saksi kemudian memberitahukan kepada saksi lainnya dan selanjutnya melaporkan kepada pihak kepolisian sektor Jayapura Selatan.

Kapolres Kota Jayapura AKBP Gustav R Urbinas ketika dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Iptu Jahja Rumra, Senin pagi membenarkan penemuan mayat tersebut.

Dikatakan, saat ini jenazah korban sudah berada di rumah duka.

“Iya benar ada temuan mayat pagi tadi di Hamadi, korban sempat dievakuasi oleh warga setempat ke RSUD Dok II, namun korban sudah dinyatakan meninggal dunia,” ungkap Jahja.

Jahja menjelaskan, sampai saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi saksi. Penyebab kematian juga belum diketahui pasti, namun aku Jahja, dugaan sementara korban meninggal akibat penyakit yang dideritanya

“Dari keterangan keluarga, korban diketahui mempunyai riwayat penyakit Epelepsi (sakit Ayan) semasa hidupnya,” aku Jahja

Lanjut katanya, sebelum ditemukan tewas terapung di laut, korban sempat dicari pihak keluarga lantaran korban pergi sejak minggu malam pukul 23.30 WIT.

“Kasus temuan mayat itu kini dalam penanganan Unit Reskrim Polsek Jayapura Selatan guna melakukan penyelidikan lebih lanjut,” katanya.**