Satgas Pamtas Yonif 411/PDW Gelar Lomba Mewarnai di SD YPK Toray

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Toray menggelar lomba mewarnai bagi siswa SD YPK Toray/Pendam17

MERAUKE - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad di Pos Toray menggelar lomba mewarnai bagi siswa SD YPK Toray, Distrik Elikobel, Merauke, Papua, pada Jumat (1/11) lalu

Lomba mewarnai digelar sebagai salah satu pola belajar sambil berkreasi bagi anak-anak di perbatasan RI-PNG

Lomba mewarnai diikuti oleh siswa-siswi SD YPK Toray kelas 2, 3, dan 4 yang diinisiasi oleh personel Pos Toray yang dipimpin oleh Letda Inf Wesly Tanaem beserta 4 anggotanya. Diadakannya lomba tersebut juga sebagai salah satu bentuk edukasi dan memunculkan kreatifitas para siswa.

”Kita berharap, lomba mewarnai yang dilaksanakan secara sederhana ini, diharapkan menjadi wadah bagi siswa untuk memunculkan kreatifitasnya sekaligus menjadi edukasi, jadi pesan menciptakan jiwa kemandirian untuk pelajar yang dimulai sejak dini bisa tersampaikan,” ujar Dansatgas Pamtas, Mayor Inf Rizky, seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih

Ditambahkan bahwa lomba mewarnai ini sebagai salah satu upaya Satgas untuk dapat memberikan warna bagi dunia pendidikan yang ada di perbatasan RI-PNG tepatnya di sektor selatan Kabupaten Merauke.

Tidak hanya membantu mengajar, memberikan bimbel (bimbingan belajar), menghadirkan perpustakaan keliling dan memberikan asupan gizi tambahan seperti susu dan bubur kacang hijau, Satgas juga berusaha untuk dapat menciptakan kegiatan yang bermanfaat dan tetap bertujuan untuk kebermanfaatan bagi siswa-siswi yang berada di perbatasan.

Guru SD Toray, Ani Sahetapy menyampaikan, bahwa lomba mewarnai ini sangat bagus untuk melatih kemandirian, edukasi dan memunculkan kreatifitas serta imajinasi bagi siswa-siswi. Kegiatan perlombaan seperti ini baru pertama kalinya dilaksanakan di SD Toray, tambahnya.

"Tentunya kami seluruh dewan guru mengucapkan sangat berterima kasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad terutama Pos Toray yang telah megadakan kegiatan yang bermanfaat melalui lomba mewarnai di sekolahan kami," ucapnya.(Adv)