Terseret Arus di Pasir Enam Jayapura, Seorang Pemuda Hilang

Tim SAR Jayapura melakukan persiapan untuk mencari korban hilang di Pasir VI Jayapura/ Humas SAR Jayapura

JAYAPURA -Seorang pemuda asal Jepara yang berdomisili di Tanah Hitam Distrik Abepura, Kota Jayapura bernama Ahmad Danil (21) di laporkan hilang setelah terseret arus dan tenggelam di pantai pasir VI Jayapura pada Sabtu (2/11) sore sekitar pukul 16.00 WIT.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura, Putu Arga Sujarwadi, mengatakan, kejadian ini bermula saat korban bersama teman-temannya mandi di pantai pasir enam. Namun karena arus yang cukup kencang menyebabkan korban bersama dua rekannya terseret arus pantai.

“ Saat lagi mandi (berenang) korban bersama dua rekannya sempat terseret dan tenggelam namun kedua rekan korban berhasil menyelamatkan diri, sementara korban terbawa arus dan hilang,” kata Kepala SAR Jayapura, Putu Arga Sujarwadi, dalam realise yang diterima Wartaplus.com, Sabtu (2/11) malam.

Untuk mencari korban, maka Tim Rescue berjumlah 5 personil di berangkatan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian menggunakan rubber boat dan alat penyelamatan lainnya.

“ Pencarian korban di bantu dari Polairud Polda Papua dan nelayan setempat. Namun hingga Sabtu sore korban belum ditemukan. Rencana pencarian akan dilanjutkan besok pagi,” tandasnya.*