Gagara Merokok, Dua Kios Milik Warga di Nabire Ludes Terbakar

Dua kios milik warga yang Ludes dilahap api di Nabire/Humas Polda

JAYAPURA - Dua kios milik warga di Jl. Cristina Martha Tiahahu putaran satu, Kelurahan Kali Bobo Kabupaten Nabire, Rabu (30/10) pagi ludes terbakar.

Penyebab kebakaran itu sendiri diketahui akibat tumpahan bensin yang jatuh lalu menyambar puntung rokok pemilik kios.

Api begitu cepat merambat, lantaran bagunan kios terbuat dari kayu semi permanen.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal dalam siaran persnya, Rabu (30/10) menerangkan, dalam musibah kebakaran itu tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka, sementara kerugian materil diduga mencapai ratusan juta rupiah.

Kamal pun menambahkan, saat ini kasusnya telah ditangani oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Nabire.

"Kebakaran tersebut karena kelalaian saudara Ridho (pemilik kios) yang mana pada saat mengeluarkan bensin sambil merokok sehingga menyebabkan terjadinya percikan api dan membakar dua kios," jelas Kamal

Lanjut jelasnya, kronologi kebakaran itu terjadi pukul 05.00 WIT, ketika itu pemilik kios, Ridho sedang mengeluarkan bensin botolan sembari merokok, namun tanpa sengaja salah satu botol terjatuh dan menyambar rokok milik Ridho yang menyebabkan kebakaran.

"Api sendiri dapat dipadamkan satu jam kemudian setelah mobil pemadam kebakaran di bantu warga sekitarnya dan aparat keamanan mendatangi lokasi kejadian," terang Kamal.