MUI Papua Ajak Warga Jaga Kedamaian Jelang Pelantikan Presiden

Ketua Umum Harian MUI Prov Papua KH. Umar Bauw Al Bintuni/Istimewa

JAYAPURA - Ketua Umum Harian MUI Prov Papua KH. Umar Bauw Al Bintuni mengajak seluruh warga masyarakat yang ada di tanah papua untuk menjaga kamtibmas jelang pelantikan presiden dan wakil presiden.

 

"Kita ketahui bahwa pada tanggal 20 oktober 2019 akan ada pelantikan presiden dan wakil presiden, untuk itu mari kita dukung dan sukseskan acara pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Periode 2019-2024 dengan cara menjaga kamtibmas yang aman, damai dan kondusif," ungkap Umar Bauw, di Jayapura, Kamis (17/10)

 

Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya  di tanah Papua, untuk menolak secara tegas aksi anarkisme, radikalisme dan terorisme dan hal-hal yang tidak pantas dan layak untuk ada di tanah Papua. 

 

 

"Saya mengajak seluruh kompenen masyarakat mari kita bergandengan tangan untuk mensukseskan pelantikan presiden dan wakil presiden serta menolak adanya tindak anarkisme, radikalisme dan terorisme. Dan juga kita bergandengan tangan untuk menyongsong Papua yang sejahtera dan mandiri, mari kita bangun Papua secara bersama-sama, mari kita satukan iman dan ketaqwaan kita sebagai modal utama untuk menuju papua yang lebih baik, aman dan tentram," seruny

 

Umar pun berharap agar masyarakat  tidak terprovokasi dalam berbagai media sosial, dikarenakan banyaknya berita bohong atau Hoax yang disebarkan oleh oknum-oknum untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.**