Polda Papua Gelar Pengobatan Gratis di Keerom

Warga Arso 3 saat mendapatkan pelayanan kesehatan gratis/Cholid

JAYAPURA - Dalam rangka peringatan HUT HKGB yang ke 67 tahun, Polda Papua melalui Bid Dokkes menggelar pengobatan gratis bagi warga di Arso 13, Distrik Skamto, Kabupaten Keerom, selasa, (15/10).

Kegiatan ini  dihadiri langsung oleh Wakapolda Papua, Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, Bupati Kabupaten Keerom dan Ketua DPR Kabupaten Keerom.

”Hari ini kita merasa senang dan bangga karena Bapak Waka Polda bersama ibu turun langsung mengecek masyarakat yang akan berobat di tempat ini. Dalam kegiatan bhakti sosial ini kami semua hadir untuk memberikan pelayanan dalam pelaksanaan kesehatan di Kabupaten Keerom khususnya di Distrik Skanto bersama jajaran TNI Polri untuk mengamankan stabilitas khususnya di daerah yang masih sangat aman dan kondusif, ” ungkap Bupati.

Ditempat yang sama, Wakapolda mengaku Pelayanan bhakti sosial kesehatan Polri yang dilaksanakan kepada masyarakat Arso 13 dan sekitarnya ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat.

” Pada hari ini, kita merasa berbahagia menyaksikan wujud kinerja memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Biddokkes Polda Papua menyelenggarakan kegiatan bhakti sosial kesehatan meliputi pengobatan umum, pelayanan KB, pemeriksaan gigi, donor darah, pelayanan iva test, pemeriksaan labotorium sederhana  dan pemeriksaan tekanan darah, ” kata Wakapolda.

Dia berharap masyarakat bisa menerapkan konsep hidup sehat sejak usia dini, dengan berolah raga dan makan makanan yang bergizi, karena di dalam tubuh yang sehat kita bisa beraktifitas dengan baik.

” Kiranya kita menjadi masyarakat yang berkarakter dengan perubahan mindset  untuk lebih maju ke depan. Semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa menyertai dan memberikan petunjuk serta bimbingan-nya kepada kita dalam melanjutkan pelaksanaan bhakti sosial kesehatan, ”ucapnyq

Dalam bhakti sosial tersebut, Bid Dokkes Polda Papua melibatkan tenaga medis yakni dokter gigi sebanyak 2 orang, dokter umum sebanyak 6 orang , petugas tensi 6 orang, donor darah sebanyak 6 orang,  petugas KB sebanyak 4 orang , dan tenaga umumnya sekitar 20 orang.

Selain di hadiri oleh Wakapolda, Bupati dan Ketua DPRD Keerom, giat ini juga di hadiri oleh Perwira Penghubung Kodim 1701 Jayapura, KA Distrik Kelurahan Skamto, Danramil Skamto, Danpos Yonif 300 Kampung Naramben, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom, Kepala Puskesmas Arso 3, Kapolres Keerom, Ketua Pengurus Bhayangkari Cabang Keerom. **