Peduli Sesama, Koramil Timika Bagi Sembako untuk Pengungsi Wamena dan Ilaga

Koramil 1710-02/Timika bersama masyarakat memberikan bantuan sembako untuk pengungsi asal Wamena dan Ilaga/Pendam17

TIMIKA, - Koramil 1710-02/Timika Kabupaten Mimika bersama masyarakat setempat menggelar bhakti sosial berupa pemberian bantuan kepada pengungsi korban Wamena dan Ilaga bertempat di Skretariat PWP (Persatuan Warga Pati) yang berada di Komplek Irigasi Jl. Hasanudin Distrik Mimika Baru Kabupaten Mimika, Pada Minggu (13/10).

Dimana dalam kegiatan tersebut terlihat jelas kebersamaan masyarakat baik  Orang asli Papua maupun non Papua, saling bekerjasama, bahu membahu untuk membantu meringankan beban saudaranya yang menjadi korban kerusuhan Wamena dan Ilaga

Bantuan yang diberikan berupa bahan makanan pokok, kebutuhan anak dan bayi sebanyak 9 karton sesuai dengan jumlah pengungsi yang sampai sekarang masih ditampung sambil menunggu keberangkatan ke kampung Halaman.

Batuud Koramil 1710-02/Timika, Pelda Mustajib saat ditemui disela-sela kegiatan pemberian Bansos mengatakan bahwa bakti sosial ini merupakan bentuk rasa peduli dan empati terhadap saudara-saudara kita yang mengalami musibah dalam kerusuhan 23 September lalu di Wamena, Kabupaten Jayawijaya serta yang eksodus yang dari Ilaga, Kabupaten Puncak.

 "Penyaluran bantuan ini langsung kami berikan kepada pengungsi dengan disaksikan oleh pengurus PWP, kami berharap dengan adanya bantuan ini, dapat memberikan manfaat kepada para pengungsi dan mengurangi beban yang dirasakan saudara kita, serta berdoa untuk aktifitas di Kota Wamena pasca kejadian dapat pulih kembali" kata Batuud, sebagaimana dikutip dari siaran pers Penerangan Kodam (Pendam) Cenderawasih.**