Pagi Ini, Seribu Relawan Peduli HIV/AIDS Terima Dana Operasional dari KPA Papua

Koordinator Devisi SDM KPA Provinsi Papua, Berni Pagawak didampingi Koordinator Devisi Perempuan dan Anak, Lusi Yikwa saat menerima seribu buku rekening dari Kepala Bank Mandiri Cabang Sentani, Yance Kareth di Kantor Bank Mandiri Cabang Sentani, Selasa (8/10)/Istimewa

JAYAPURA-Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Papua akan membagikan buku rekening bagi seribu relawan peduli HIV/AIDS yang tersebar di wilayah Papua. Buku rekening itu berisi dana operasional dan biaya untuk kebutuhan relawan.

Ketua KPA Papua, Yan Matuan kepada wartawan, Selasa (8/10) malam mengatakan, seribu buku tabungan ini berisi dana operasional relawan akan dibagikan di Kantor KPA Papua, Rabu (9/10) pagi.

“Buku tersebut akan diserahkan kepada seribu relawan, besok (Rabu) pukul 09.00 WIT. Kami juga menyerahkan dana operasional secara tunai sebesar Rp 500 ribu untuk setiap relawan,” kata Yan Matuan dalam rilisnya yang diterima wartaplus.com. Rabu pagi

Menurut Yan, penyaluran dana operasional relawan dengan menggandeng perbankan ini akan disalurkan secara bertahap. Hal ini dikarenakan banyaknya jumlah relawan yang tersebar di tujuh wilayah adat. 

“Dana operasional ini akan kami salurkan secara bertahap. Tahap pertama kami salurkan untuk 1.000 relawan,” terangnya

Matuan mengharapkan dana operasional ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk menunjang kinerja relawan di lapangan, maupun membeli makanan bergizi untuk menjaga ketahanan tubuh. “Harapan kami relawan peduli HIV/AIDS dapat lebih giat dalam membantu KPA Papua,” tuturnya.

Koordinator Devisi Sumber Daya Manusia (SDM) KPA Papua, Berni Pagawak, menuturkan, pihaknya akan mendata kembali seribu relawan saat penyerahan dana operasional yang tersimpan dalam buku tabungan.

Dia mewajibkan seluruh relawan agar membawa identitas diri. Berni mengaku  telah mengumumkan penyerahan dana operasional relawan melalui media massa. “Seribu buku tabungan ini akan kami serahkan Rabu pagi. Pembagian buku akan disesuaikan dengan identitas yang terdata di KPA Papua,” katanya.

Berni berharap penyerahan dana operasional ini dapat memotivasi relawan untuk membantu KPA Papua dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran virus HIV/AIDS di Papua. “ Kami harap relawan tambah bersemangat dalam melakukan upaya pencegahan bahaya dan penyebaran HIV/AIDS,”ujarnya.*