Kapolda Papua : Aktivitas di Kota Wamena Sembilan Puluh Persen Pulih

Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw saat mengunjungi pengungsi di posko pengungsian/ Istimewa

JAYAPURA-Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw menyampaikan, pasca kerusuhan yang terjadi 23 September lalu warga sudah kembali beraktivitas, tampak jalanan kembali rama, perkantoran, perbankan, petokoan dan sekolah sudah bejalan normal.

" Pagi ini kita jalan keliling Kota Wamena kurang lebih 5 Kilo Meter untuk memantau aktivitas ekonomi, perkantoran, dan sekolah. Kita lihat sudah kembali berjalan seperti biasa," kata Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw di Wamena, Selasa (8/10) pagi.

Kapolda mamastikan bahwa situasi di Kota Wamena sudah pulih sembilan puluh persen, sehingga ia menghimbau warga yang masih mengungsi untuk segera kembali ke wamena.

"Situasi di Kota Wamena ini sudah pulih sembilan puluh persen. Warga sudah kembali beraktivitas seperti biasa, semoga ini terus bertahan hingga benar-benar pulih,"ujarnya.

"Kepada warga yang masih mengungsi sudah bisa kembali Wamena karena situasi disini sudah kembali aman dan kondusif," ajaknya.

Kapolda juga mengajak seluruh elemen masyarakat di Wamena untuk tetap menjaga kondisi ini sehingga kota wamena kembali pulih seratus persen.

"Mari kita jaga situasi yang semakin baik ini supaya lebih kondusif. Warga bisa beraktifitas seperti biasa tanpa ada rasa ketakutan," harapnya.*