Warga Kampung Kogir Sangat Antusias Membantu Satgas TMMD Bangun Rumah

Warga kampung Kogir bantu Satgas TMMD angkat kayu dari kapal untuk bangun rumah/SatgasTMMD

MAPPI - Warga Kampung Kogir, Distrik Minyamur, Kabupaten Mappi sangat antusias membantu Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke dalam melaksanakan pembangunan fisik 20 unit rumah panggung

Antusias warga Kampung Kogir tersebut terlihat pada saat bahan bangunan berupa kayu tiba di Pelabuhan Kampung Kogir menggunakan Kapal Kayu KM. Katimojong, secara serentak dan antusias mereka bersuka cita membantu Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke mengangkat bahan bangunan dari Kapal menuju lokasi pembangunan rumah, Senin (7/10).

Komandan Kompi Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke Lettu Inf Antonius Kalambia dalam siaran persnya mengatakan bahwa bahan bangunan berupa kayu tersebut di datangkan dari Kabupaten Mappi menggunakan Kapal KM. Katimojong dan perjalanan dari Kota Mappi menuju Kampung Kogir memakan waktu selama satu hari atau 24 jam.

”Setelah tiba di Pelabuhan Kampung Kogir, secara serentak dan antusias masyarakat setempat membantu Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke menurunkan bahan banguan dari kapal menuju lokasi pembangunan rumah”. ucap Lettu Inf Antonius.

”Disinilah terlihat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dimana kita semua bahu membahu bergotong-royong membangun di Kampung Kogir ini dengan penuh kekeluargaan. Hal tersebut dapat terwujud karena hubungan antara TNI dengan Masyarakat dapat terjalin dengan baik”. jelasnya.

Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. selaku Dansatgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke melalui Danki Satgas TMMD Lettu Inf Antonius Kalambia mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat Kampung Kogir yang penuh semangat dan antusias dalam membantu Satgas TMMD Ke-106 melaksanakan pembangunan.**