Bergaya Selebritis, Fame Hotel Jayapura Resmi Beroperasi

Nampak Gedung Fame Hotel Jayapura / Djarwo

JAYAPURA - Satu lagi hotel berbintang kembali hadir di Kota Jayapura. Fame Hotel yang baru saja menggelar Grand Opening, Senin (7/10) sore, merupakan hotel mewah yang mengusung konsep berbeda.

Fame Hotel yang berasal dari kata Famous ini adalah hotel pertama di Jayapura yang bergaya selebritis. Pasalnya, hotel ini mengusung konsep musik dan film dari era 1980-an hingga 2000-an.

"Ini suatu kebanggaan tersendiri bagi kami bahwa parador berhasil mengepakkan sayapnya hingga ke Papua. Tentu ini berkat kerjasama luar biasa yang telah terjalin dengan PT Papua Sukses Mandiri terkhusus dukungan luar biasa dari pemerintah kota Jayapura," ujar Wahyono selaku Operation Director Parador Hotel & Resorts.

Ia menjelaskan, jika pembukaan cabang Fame Hotel di Jayapura ini juga bertujuan untuk membantu pengembangan dunia pariwisata di Indonesia Timur.

"Dengan terlaksananya grand opening ini kami berharap bisa menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan, tak hanya wisatawan lokal tetapi juga wisatawan mancanegara," jelasnya.

Sementara itu, Berlin Simanjuntak selaku General Manager Fame Hotel Jayapura mengatakan, selain mengusung konsep yang berbeda dan unik, pihaknya juga mengangkat kearifan lokal baik dari segi ornamen hingga tenaga kerja.

"Kita mengedepankan kearifan lokal dan nama yang digunakan juga berhubungan dengan Papua. Kita juga memberdayakan anak asli Papua hampir 30 persen dan jabatan mereka juga bagus-bagus," ungkapnya.

"Hotel ini konsepnya adalah konsep selebriti sehingga kita berbeda dengan hotel lain. Begitupun dengan nama-nama jabatannya yang terbilang unik. Kita juga punya 113 kamar yang kita sebut dengan studio," pungkasnya.**