Bupati Puncak Menyayangkan Penembakan Kembali Terjadi di Wilayahnya

Bupati Kabupaten Puncak, Willem Wandik/Dok.WP

JAYAPURA-Bupati kabupaten Puncak Willem Wandik menyayangkan aksi penembakan yang Diduga dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata menewaskan dua warga sipil di kampung Amungi,  Distrik Ilaga Utara, Kamis (26/9) siang.

"Saya sangat sedih dan prihatin atas insiden penembakan yang menewaskan dua saudara kita siang tadi," ungkapnya ketika di konfirmasi melalui telepon seluler, Kamis (26/9) malam. Ia pun mengutuk keras aksi penembakan yang diduga dilakukan oleh kelompok yang berseberangan ideologi.

"Kenapa mesti ada korban jiwa melalui aksi ini. Hidup matinya seseorang Tuhan yang berhak bukan manusia atau siapapun, secara pribadi saya mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya," bebernya.

Bupati pun berharap semua elemen masyarakat yang ada di kabupaten puncak untuk tidak terpancing dengan aksi penembakan yang menewaskan dua tukang ojek.

"Untuk kasus ini biarlah pihak berwajib yang menangani untuk mengungkap siapa pelaku penembakan keji  itu. Bagi masyarakat saya yang ada di Puncak untuk tenang dan selalu waspada,"  serunya

Kata Bupati saat ini korban telah dievakuasi dari lokasi kejadian  ke Puskesmas Ilaga untuk dilakukan visum

"Saya sedih baru saja jatuh korban warga sipil,kok dalam waktu beberapa hari kejadian penembakan lagi,jika begini terus kasihan masyarakat saya,tidak bebas beraktifitas,"keluhnya sedih.**