Meski Gagal ke Papan Atas, Persipura Masih Belum Terkalahkan 

Skuat Persipura saat memberikan applause kepada suporter di Stadion Aji Imbut, Tenggarong / Persipura Official 

JAYAPURA -Tim Mutiara Hitam Persipura harus menunda langkahnya untuk bisa berada di papan atas klasemen sementara Liga 1 2019, usai bermain imbang 1-1 dengan tim tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Kamis (19/9).

Boaz Solossa dan kolega sebenarnya nyaris mendapatkan kemenangan lewat gol semata wayang Muhammad Tahir yang dicetak pada menit akhir babak pertama. 

Namun sayang, PSS mampu menyamakan kedudukan dimenit ke-82 melalui gol Rangga Muslim. Laga kedua tim pun harus berakhir imbang.

Meski gagal mendongkrak posisi ke papan atas, namun skuat Persipura belum tersentuh kekalahan dalam tujuh laga terakhirnya. 

Sang pelatih, Jacksen F. Tiago mengungkapkan jika dirinya tetap bersyukur dengan hasil imbang tersebut.

"Bersyukur pada Tuhan meskipun tidak dapat hasil kita inginkan tapi kita tetap bisa dapat satu poin," ungkap Jacksen.

"Anak-anak sudah bermain luar biasa dan kami sudah tahu sebelumnya jika melawan PSS tidak akan mudah, tapi kita tetap bersyukur bisa naik satu posisi," tambahnya.

Sementara itu, Andre Ribeiro juga mengaku tak kecewa dengan hasil imbang tersebut. Menurutnya, PSS juga bermain sangat baik dan punya momen yang positif, sehingga sulit untuk dikalahkan.

"Kita sudah tahu laga ini pasti berat, sehingga tidak mudah mendapatkan poin disini. Tapi kita harus saling mengapresiasi permainan kedua tim," pungkasnya.

Saat ini, Persipura berada di peringkat ke-7 dengan perolehan 27 poin. Boaz Solossa dan kolega hanya berjarak dua poin dari peringkat ke-4, Borneo FC di papan klasemen sementara.