Sebanyak 37 Personel Satgas TMMD Diberangkatkan ke Kabupaten Mappi

Sebanyak 37 personel Kodim 1707/Merauke yang terlibat dalam Satgas TMMD ke-106 Kodim 1707/Merauke diberangkatkan ke Kabupaten Mappi, Selasa, (17/9)/Istimewa

JAYAPURA- Sebanyak 37 personel Kodim 1707/Merauke yang terlibat dalam Satgas TMMD ke-106 Kodim 1707/Merauke diberangkatkan ke Kabupaten Mappi, Selasa, (17/9)

Sebelum pemberangkatan, di awali dengan pelaksanaan apel pengecekan baik kesiapan personel maupun materiil yang akan dibawa ke lokasi TMMD. Apel pengecekan dipimpin oleh Kepala Staf Kodim 1707/Merauke Mayor Inf Abdul Hadi, S.Sos. selaku Wadan Satgas TMMD ke-106 Kodim 1707/Merauke.

Dalam arahannya, Kepala Staf Kodim 1707/Merauke Mayor Inf Abdul Hadi, S.Sos. menyampaikan bahwa pelaksanaan TMMD 106 akan dilaksanakan di Kampung Kogir, Distrik Minyamur, Kab. Mappi yang rencananya akan dibuka peda tanggal 2 Oktober 2019 mendatang.

“Tujuan diberangkatkannya lebih awal Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke ini agar kita dapat menyiapkan sarana dan prasarana ditempat TMMD sebelum kegiatan tersebut secara resmi dibuka”. Kata Mayor Inf Abdul Hadi, S.Sos dalam rilisnya yang diterima wartaplus.com, Rabu (18/9)

Sementara di kampung Kogir, kata Hadi,  juga telah ditempatkan personel Kodim 1707/Merauke untuk mendukung kelancaran pelaksanaan TMMD ke-106

Di kesempatan itu, Mayor Inf Abdul Hadi, S.Sos berpesan agar para anggota yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke, senantiasa menjaga kondisi stamina dan kesehatan karena perjalanan yang akan ditempuh cukup jauh.

Keberangkatan menuju lokasi TMMD di Kampung Kogir, Distrik Minyamur, Kab. Mappi diawali dengan menggunakan route darat dari Makodim 1707/Merauke menuju Kampung Asiki dengan jarak tempuh selama ± 7 jam perjalanan, kemudian dilanjutkan perjalanan dengan menggunakan kendaraan air berupa kapal kayu untuk menuju lokasi TMMD dengan route perjalanan dari Kampung Asiki menuju Kampung Bade dengan jarak tempuh selama ± 14 jam perjalanan, kemudian dari Kampung Bade menuju lokasi TMMD di kampung Kogir jarak tempuh selama ± 24 jam perjalanan. 

”Selama perjalanan jaga factor keamanan baik personel maupun materiil, sesampainya ditempat tujuan segera beradaptasi dengan adat istiadat dan masyarakat setempat serta jalin hubungan yang baik guna mendukung kelancaran pelaksanaan TMMD,” pesan Danki Satgas TMMD.

Serma Kadariyono, salah satu anggota Kodim 1707/Merauke yang tergabung dalam Satgas Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke mengaku senang dan bangga bisa tergabung dalam Satgas TMMD. Baginya ini merupakan kesempatan untuk bisa ikut membantu saudara kita di wilayah pedalaman khususnya di masyarakat Kampung Kogir.

“Walaupun harus bertugas jauh dari keluarga, tapi saya senang dan bangga bisa berkesempatan ikut membantu masyarakat di Kampung Kogir," ungkapnya.