Deklarasi Tanah Damai di Mamberamo Tengah

Penandatangan deklarasi damai/Istimewa

JAYAPURA-Deklarasi Kesepakatan bersama dalam rangka menjaga Papua Tanah Damai Selasa (17/9) sekitar pukul 08.00 WIT bertempat di Aula Wira Satya Pradhana.

Kepala Kepolisian Resor Mamberamo Tengah AKBP Deni Herdiana,Se.,Sh. bersama TNI, pemerintah daerah, komponen masyarakat, berkomitmen menggelar Deklarasi Cinta Tanah Papua.

Dalam kegiatan tersebut TNI-Polribersama Pemda serta komponen masyarakat menandatangani kesepakatan deklarasi Cinta Tanah Papua.

Isi deklarasi dianatarany, kami warga Negara Kesatuan Republik Indonesia di Tanah Papua dengan beragam suku, bahasa, agama dan adat Istiadat bersepakat menyatakan, menjaga oersatuan dan kesatuan di Tanah Papu.

Hidup berdampingan Rukun damai dengan penuh kasih sayang.

Sepakat tidak terpengaruh oleh isu-isu yang tidak benar dan Sepakat menolak kelompok separatisme dan radikal di Tanah Papua.

Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak melalui kepala Inspektorat Kristian Eppa menegaskan, situasi kemananan suatu daerah sangat penting terkait dengan berjalannya pembangunan nasional demi terwujudnya kesejaterahan bersama. "Perbedaan satu sama lain adalah untuk saling melengkapi menjadi satu kekuatan,"ujarnya.

Kapolres Mamberamo Tengah AKBP Deni Herdiana,Se.,Sh. menghimbau seluruhnya mari bergandengan tangan bersama ciptakan kedamaian di Tanah yang terberkati ini Papua. 

"Pegang teguh moto Bhineka tunggal ika, meski berbeda - beda tetapi tetap berada dalam satu bingkai Negara Kesatuan Republik Inonesia,"ujarnya.*