Kapolda Sempat Jumpa Tersangka SM Pembawa Bintang Kejora di Sel Polres Manokwari

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak saat berada di luar sel tahanan Polres Manokwari, Jumat (13/9)/Alberth

MANOKWARI- Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak kunjungi Polres Manokwari, Jumat (13/9) siang. Kedatangan Kapolda sekedar makan siang bersama Kapolres dan jajarannya.

Meski demikian, Kapolda berkesempatan mengunjungi tersangka SM pembawa bendera bercorak bintang kejora (BK) yang saat ini mendekam di sel tahanan Polres Manokwari.

Selain menyapa SM dibalik ruang tahanan perempuan. Kapolda juga mendatangi ruang menyusui milik polres Manokwari.

Kepada wartawan di Polres Manokwari, Jumat siang, Kapolda Nahak mengatakan, Kedatangannya untuk sekedar makan siang. 

Kaitan dengan penyebar foto SM saat menyusui anaknya didalam sel, kata Nahak, cuma karena pembawa foto dan membuat kata-kata yang tidak sesuai fakta.

"Nanti kita akan mengecek langsung siapa yang menyebar foto itu pertama," jawab Kapolda Nahak. Meskipun demikian, Nahak mengutarakan biar masalah ini membuat Polres Manokwari dikunjungi banyak orang. 

Dalam kesempatan itu, Nahak mengatakan bahwa Ombudsman Papua Barat, Lembaga perempuan Papua, DPRD Manokwari sudah datang kesini, dan nanti akan datang juga Komnas HAM ke Polres Manokwari.*