Polres Pegunungan Bintang Gelar Deklarasi Cinta Damai

Deklarasi cinta damai dan penandatanganan deklarasi dalam rangka menjaga Kamtibmas di Kabupaten Pegunungan Bintang / Istimewa

JAYAPURA - Polres Pegunungan Bintang menggelar kegiatan deklarasi cinta damai dan penandatanganan rangka menjaga Kamtibmas yang bertempat di Aula Polres Pegunungan Bintang, Senin (9/9) kemarin.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Pegunungan Bintang yang di Wakili Sekda Bhartolomeus J Paragai, Asisten I Pemda Kabupaten Pegunungan Untung, Eka Priya, Asisten II Budi Wardaya, Pabung 1702 Jayawijaya Mayor Inf. Ardiyansah, DanRamil Oksibil Kapten Inf.Aprin Paembongan, DanPos Pamtas  R509/Bala Warayudha Lettu Inf. Rahmat Hidayat, DanKopassus Letda Inf. Winarna, Para Perwira Polres Pegunungan Bintang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Perempuan serta Tokoh Pemuda Kabupaten Pegunungan Bintang.

"Dalam memelihara situasi Kamtibmas Polri tidak terlepas dari bantuan, dukungan serta kerja sama instansi terkait yang mana selama ini sudah berjalan dengan baik khususnya di Kabupaten Pegunungan Bintang," ujar Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Michael Mumbunan  dalam rilisnya, Selasa (10/9).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pegunungan Bintang juga menyampaikan beberapa poin Deklarasi Cinta damai yaitu; 

Pertama,Marilah Kita Semua Menjaga Kamtibmas. Kedua, Marilah Kita Semua menjaga Keharmonisan yang sudah berjalan dengan baik. Ketiga, Marilah kita semua menjaga toleransi yang sudah berjalan dengan Baik. Keempat, Marilah kita semua menangkal segala Isu-Isu/ HOAX yang dapat mengganggu Kamtibmas, Kelima,Marilah Kita semua meningkatkan Sinergitas seluruh Elemen Masyarakat, Pemerintah dan TNI/Polri.

Sementara itu, Sekda Bartholomeus J. Paragai menyampaikan ucapan terima Kasihnya kepada pihak Kepolisian, khususnya Polres Pegunungan Bintang atas pelaksanaan Kegiatan Deklarasi Cinta Damai.

"Semoga kegiatan ini bisa memberikan pemahaman kepada kita semua tentang pentingnya menjaga Kamtibmas," pungkasnya.*