311 Mahasiswa-Mahasiswi Terdaftar di STIH Manokwari

Sebanyak 311 calon mahasiswa-mahasiswi STIH Manokwari/Alberth

MANOKWARI- Sebanyak 311 calon mahasiswa-mahasiswi STIH Manokwari telah terdaftar, namun 214 mahasiswa yang telah mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari tahun akademik 2019.

Ketua panitia PKKMB STIH Manokwari tahun 2019 Frangky Wambrauw dalam laporannya mengatakan, PKKMB berlangsung selama tiga hari terhitung pada tanggal 29-31 Agustus 2019.

Kata Wambrauw, mahasiswa/i telah mengikuti pemateri PKKMB yang disampaikan oleh Polda Papua Barat, Ombudsman Papua Barat, dan BNN Papua Barat.

"Jadi PKKMB ini salah satu pra syarat untuk bisa mengikuti KKN, Skripsi dan maju proposal" jelas Wambrauw.

Dalam kesempatan itu, Wambrauw sampaikan terima kasih kepada seluruh panitia atas kerjasamanya sehingga kegiatan PKKMB dapat terlaksana dengan baik.

Untuk mengakhiri semua rangkaian PKKMB pada Sabtu (31/8), panitia lakukan penyalaan api unggun sebagai bukti bahwa kegiatan sudah selesai.

Dalam kesempatan itu, Ketua STIH Manokwari, Filep Wamafma langsung melantik calon mahasiswa/i STIH Manokwari menjadi mahasiswa/i murni sesuai almamater STIH Manokwari saat ini hingga selamanya.

Wamafma mengatakan, saat ini anda semua sudah resmi menjadi mahasiswa, maka jadilah diri anda untuk masa depan di STIH Manokwari dan berguna bagi keluarga, masyarakat dan pemerintah ke depannya. 

Dalam sambutannya, Filep mengatakan saat ini anda telah disahkan menjadi mahasiswa STIH Manokwari.

Menurutnya, saat ini mahasiswa didampingi keluarga, maka selama 4 tahun kedepan mereka akan didik dan semoga berhasil hingga disaksikan oleh orangtua untuk wisuda. 

Jelas Wamafma, STIH Manokwari lebih condong diminati oleh masyarakat untuk mengikuti perkuliahan hukum. Bahkan target jumlah mahasiswa sudah tercapai.*