Imbang di Markas Borneo FC, Jacksen F Tiago Puas dengan Performa Persipura 

Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago bersama Israel Wamiau /Istimewa 

JAYAPURA-Persipura Jayapura akhirnya sukses mendapatkan poin dalam lawatannya di markas Borneo FC, Stadion Segiri Samarinda, Senin (19/8). Skor 1-1 itu tetap disyukuri oleh sang juru racik Persipura, Jacksen F. Tiago.

Menurut Jacksen, permainan anak asuhnya sudah luar biasa meski di babak pertama berjalan lambat. Ia juga menegaskan jika hasil tersebut diraih berkat kerja keras semua pemain walau tanpa diperkuat oleh sejumlah pemain pilar.

"Kita bersyukur kepada Tuhan berkat perjuangan luar biasa malam ini, anak-anak mampu meraih hasil imbang, pertandingan sangat menarik dan kedua tim sangat hati-hati dan di menit terakhir babak kedua lebih terbuka," ujar Jacksen.

"Ini hasil bukanlah sebuah hal yang mudah dan butuh perjuangan yang luar biasa dan ada beberapa pemain yang absen, tapi pemain pengganti seperti Israel bermain baik dan saya harus berikan pujian setinggi-tingginya kepada pemain kita," tambahnya.

Jacksen menilai Boaz Solossa dan kolega sudah menjalankan instruksi dengan baik dan rencana yang dibuat saat latihan mampu diterapkan dengan baik di laga tadi.

"Pemain mampu menjalankan tugasnya dan yang kita rencanakan sangat berjalan baik. Dan sama sekali saya tidak kecewa dan justru atas hasil ini saya sangat puas dan bersyukur sekali," ungkapnya.

Sementara itu, Israel Wamiau yang menggantikan peran Andre Ribeiro juga mengaku bersyukur atas hasil imbang tersebut.

"Saya berterima kasih kepada Tuhan kami bisa mencuri satu poin di markas Borneo dan itu sangat baik bagi kami," pungkasnya.