Tabrak Pembatas Jalan dan Terbentur Tiang Lampu, Seorang Pria Tewas diTempat

Jenazah korban saat berada RS Bhayangkara/Istimewa

JAYAPURA - Seorang pemuda yang belum diketahui identitasnya, tewas seketika usai motor yang dikendarainya tergelincir dan menabrak pembatas jalan, lalu terhempas ke tiang penerangan jalan (lampu) ketika melintas di jalan raya Jayapura-Sentani tepatnya di depan Zipur Waena, Kota Jayapura Sabtu (3/8) dinihari pukul 02.30 WIT.

Korban meninggal dunia di lokasi kejadian, sebelum sempat mendapatkan perawatan medis akibat benturan keras di kepala dan patah tulang.

Kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra mengungkapkan kecelakaan maut itu diduga kuat akibat kelalaian pengendara.

"Kecelakaan itu akibat kelalaian pengendara, dimana dirinya (korban) melaju dengan kecepatan tinggi lalu hilang kendali, selain itu kondisi cuaca gerimis dan jalan licin," ujar Jahja, Sabtu (3/8) pagi.

Ia menjelaskan, kejadian naas itu terjadi ketika korban melintas menggunakan sepeda motor Honda Vario dari arah Waena menuju Abepura dengan kecepatan kencang, lantaran kondisi jalan Raya licin, Korban hilang kendali sehingga motor yang dikendarainya terselip lalumenabrak pembatas jalan. Tidak hanya itu, usai menabrak pembatas jalan, tubuh korban terhempas dan membentur tiang lampu jalan.

Jenazah korban telah disemayamkan di RS.Bhayangkara sembari menunggu dan mencari informasi tentang keluarga korban.

"Korban saat ini masih di ruangan jenazah, kami belum mengetahui identitas korban lantaran tidak ada tanda pengenal ditubuh korban saat ditemukan," ujar Jahja sabtu pagi.