Di Perumnas 4 Waena Jayapura, Rumah Kosong Ludes Terbakar

Kondisi rumah milik keluarga Duwiri di Waena Perumnas 4 yang hangus terbakar/Istimewa

JAYAPURA - Sebuah rumah  yang diketahui milik almarhum Duwiri yang terletak  di perumnas 4  Blok B nomor 103, Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua pada Rabu (31/7) siang pukul 12.30 ludes terbakar.

Kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra kepada pers mengaku, belum mengetahui pasti penyebab dari kebakaran tersebut. Apakah sengaja dibakar atau tidak, tergantung hasil penyelidikan nantinya

"Untuk penyebab kebakaran masih akan dikembangkan apakah ada unsur kesengajaan atau tidak," ungkapnya Rabu (31/7) sore.

Ia menjelaskan, kejadian itu diketahui pertama kali oleh Ina Abraham yang kemudian memberitahukan kepada warga sekitar lokasi kejadian.

"Saksi sedang membakar ikan dirumahnya  tiba-tiba melihat asap tebal didepan rumahnya saksi langsung keluar rumah dan berteriak kebakaran-kebakaran warga sekitar berdatngan mencoba untuk memadamkan api tersebut," ungkapnya.

Lanjut Jahja, api sendiri dapat dipadamkan satu jam kemudian setelah mobil pemadam kebakaran dibantu warga sekitar tiba di lokasi kejadian.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu mengingat rumah tersebut tidak ditempati sejak bulan Desember lalu dan rumah itu juga sering di jadikan tempat miras oleh pemuda sekitar," terang Jahja.