Bupati Demas: Mebel SD Inpres 23 Mupi Sudah Diproses

Tampak siswa-siswi  SD Inpres 23 Mupi belajar dilantai/Alberth

MANOKWARI-Bupati Demas Paulus Mandacan perintahkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispenbud) Kabupaten Manokwari agar mengecak pengerjaan mebel (bangku meja) di SD Inpres 23 Mupi, Distrik Manokwari Selatan.

Bupati berharap persoalan belajar menagajar di SD 23 Mupi segera diatasi agar proses belajar mengajar disana berjalan baik tanpa siswa-siswi harus melantai. 

"Terkait pengadaan mebel masih dalam proses dan harus ada mekanisme, terutama masalah keuangan pemerintah daerah. Jadi ada proses yang dilalui bukan keuangan keluarga supaya mudah, tapi keuangan pemerintah, maka  ada tahapan-tahapan yang harus dilalui," jawab Bupati Demas, Selasa (30/7).

Semenjak informasi siswa-siswi SD 23 Mupi melantai sambil belajar viral ke medsos pasca tahun ajaran bergulir. 

Di mana Bupati sudah menanyakan kepada mantan kepala dinas tentang fasilitas di SD Mupi, sehingga ia sudah perintahkan kepala dinas yang baru untuk turun ke SD dan memastikan langsung.

Setelah mendapat perintah bupati, kepala Dispenbud Manokwari didampingi kepala SD Mupi sudah langsung ke lokasi pada Jumat lalu dan masalah tersebut langsung direspon.

Kepala SD Inpres 23 Mupi yang baru ditempatkan, Eli Rumbarar juga membenarkan bahwa mebel masih dikerjakan setelah ia juga menerima informasi dari guru setempat.

Dia juga berharap pengerjaan mebel dipercepat agar siswa-siswi di SDnya tidak lagi melantai.*