Ternyata Ini Alasan Mobil Dinas Pemerintah Perlu Dicat Logo Korpri

Ilustrasi mobil dinas dicat logo korpri/goggle.com

JAYAPURA,- Ketua Umum Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia(Korpri) Nasional, Zudan Arif Fakrulloh mengaku jika mobil dinas milik pemerintah dicat logo Korpri, merupakan ide yang kreatif, unik dan menarik. Alasannya, dengan mobil dinas digambar pohon beringin berwarna biru, tentunya pegawai tidak bisa lagi menyalahgunakannya untuk kepentingan lain.

 "Jadi mobil dinas tidak dipakai untuk pergi ke pusat-pusat perbelanjaan, tempat wisata, hiburan malam dan lain sebagainya," kata Zudan di Jayapura, Rabu (28/3) lalu.

Menurut Direktur Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini, selama ini jika ada mobil dinas yang dipakai ke tempat-tempat hiburan malam tidak dapat diketahui karena bisa saja plat nomor kendaraannya diubah atau diganti.

"Namun jika dicat warna dan logo Korpri pasti kelihatan karena jika diganti atau diubah membutuhkan waktu yang lama dibanding mobil dinas lama," terangnya.

Zudan mengaku, jika mobil dinas yang dicat warna dan logo Korpri tersebut ada sisi positifnya, karena akan menjadi "trademark" hingga mempunyai "branding" tersendiri.

"Kalau mobil dinas kotor atau kumuh dan lain sebagainya, maka bisa ketahuan  Korprinya seperti apa," imbuhnya..

Dia menambahkan ide ini sudah pernah dikemukakan pada awal-awal, namun baru sekarang diviralkan kembali di tengah masyarakat sehingga jika ke depan diterapkan merupakan hal yang baik. [Riri]