Akibat Lalai Berkendara, Pengendara Motor Tewas di Tempat

Salah satu pengendara saat mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit/Istimewa

JAYAPURA -Diduga akibat kelalaian pengendaranya, dua motor saling bertabrakan. Satu pengendara tewas di tempat sementara dua lainnya mengalami luka serius hingga dilarikan ke rumah sakit

Peristiwa tabrakan antara sepeda motor RX King yang dikendarai Selsius Wanggaimu (32) dengan motor Suzuki TD yang dikemudikan Ronaldus dan Putra Waimu terjadi di Jalan Sultan Syahril Kabupaten Merauke, Rabu (17/7) dini hari, pukul 01.40 WIT.

Tabrakan ini menyebabkan RX King, Selsius Wanggaimu tewas di tempat akibat patah tulang serta benturan keras di kepalanya. Sementara pengendara lainnya yakni Ronaldus dan Putra Way, hingga kini masih dalam perawatan intensif di rumah sakit setempat.

Kasubag Humas Polres Merauke AKP Suhardi ketika dikonfirmasi, Rabu (17/7) siang, membenarkan hal tersebut. Menurutnya, penyebab kecelakaan itu, akibat kelalaian masing-masing pengendara.

"Yang terlibat kecelakaan yakni motor Yamaha King dan Suzuki TD, dimana keduanya melintas di malam hari tanpa menggunakan lampu utama kendaraan," katanya

Suhardi menjelaskan, kronologi kecelakaan maut itu terjadi ketika, pengendara motor Suzuki TD melaju dengan kecepatan tinggi tanpa ada penerangan kendaraan dari arah

selatan ke utara dengan kecepatan tinggi begitu sebaliknya dengan pengendara RX-King, sesampai di Jalan Sultan Syahrir kedua kendaraan terlibat kecelakaan yang mengakibatkan satu pengendara tewas seketika.

Lanjut katanya, kasus ini telah ditangani oleh Unit Lakalantas Polres Merauke, dimana saat ini pihaknya telah mengamankan dua kendaraan yang terlibat kecelakaan guna dijadikan barang bukti.

Ia pun mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya di kabupaten Merauke untuk tidak mengendarai kendaraan dalam keadaan mabuk, apalagi safety kendaraannya tidak mendukung untuk dikendarai.