Pelaku Pemerkosa Mahasiswi di Aitinyo, Dibekuk Polres Sorsel

Terduga pelaku (tengah) terlihat saat diamankan polisi karena melakukan kekerasan seksual terhadap korban mahasiswi di Aitinyo Maybrat/Istimewa

SORSEL- Pelaku pemerkosa mahasiswi salah satu universitas ternama di Papua Barat berinisial N dibekuk anggota Polres Sorong Selatan.

Pelaku diduga memperkosa korban di sekitar  salah satu bengkel kosong di Distrik Aitinyo, Kabupaten Maybrat pada 13 Juli 2019. 

Setelah lakukan kekerasan seksual kepada korban, pelaku kabur ke Kota Sorong, namun kecerdikan anggota Polres Sorsel, sehingga ia berhasil diciduk

Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Mathias Krey dalam rilisnya Selasa (16/6) malam menerangkan, Pelaku  ditangkap setelah  orangtua korban, Salomina Atkana melapor ke Polres Sorsel pada 15 Juli 2019.

Selain saksi orangtua korban juga salah satu petugas Puskesmas Aitinyo, Santi yang kebetulan menjadi saksi, sebab ia (medis) yang menangani masalah pendarahan korban akibat kekerasan seksual yang dilakukan terduga.

"Jadi kalau sesuai kronologis kejadian pada Sabtu, 13 juli 2019 pelaku melakukan pemerkosaan terhadap korban didepan bengkel motor milik Rein yang sudah lama ditinggal pemiliknya (kosong). Setelah itu korban dibawa ke Puskesmas Aitinyo oleh saksi 1 untuk mendapatkan perawatan medis karena korban mengalami pendarahan yang cukup banyak,"ungkap Kabid Humas.

Kemudian korban dirujuk ke Rumah Sakit Scholoo Keyen Teminabuan Sorsel dan dirawat selama 1 hari, namun saat ini korban sudah dipulangkam ke rumah untuk tetap berobat jalan.