Atlet Sepatu Roda Papua Raih Juara Umum Kejurnas Ice Skating di Jakarta 

Atlet Sepatu Roda Papua yang mendapatkan Medali di Kejurnas Ice Skating di Jakarta/Istimewa 

JAYAPURA -Tim sepatu roda Papua berhasil keluar sebagai juara umum Kejuaraan Nasional Ice Skating 'Indonesia Short Track' yang digelar di Oasis Centre Arena Mall AEON JGC, Jakarta, Jumat (12/7) lalu.

Kesuksesan tersebut diraih berkat perolehan 26 medali yang didapat oleh 9 dari 11 atlet sepatu roda Papua yang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) berjalan jelang PON XX.

Dalam perhelatan kejurnas ice skating ini, tim Papua menurunkan atlet yang diantaranya, Jeremiah Wihardja, Kharisma Yudistira, Daffa Pratama, Laksmendra dan Bagas Adiluhung pada kelas Putra.

Sementara di kelas Putri menurunkan Dhinda S, Deitalianis Stegrian, Ajeng Krisna, Shafa Ayumi Firstariana, Ghea Ivana dan Sherina.

"Dengan capaian diatas maka dapat dipastikan bahwa papua meraih juara umum pada kejurnas ice skating kali ini. Event ini dipilih sebagai ajang refreshing / penyegaran bagi sebagian atlet Papua, sebab diantara 11 atlit tersebut ada 4 atlit Sepatu Roda Papua yg menjalani pemusatan latihan nasional ice skating untuk menuju Sea Games 2019 di Manila, September mendatang," ujar Ketua Harian Pengprov Perserosi Papua, Jeffry Abel, Minggu (14/7).

Pada kelas Putra, Jeremiah Wihardja mendapatkan 3 medali emas Senior A Man, Kharisma Yudistira dengan 3 Perak Senior A Man, Laksmendra dengan 3 Perunggu Senior A Man, Bagas AL dengan 2 Perak 1 Perunggu Junior B Man dan Daffa Pratama dengan 1 Perak 2 Perunggu Junior B Man.

Di kelas Putri, Dhinda S mendapatkan 3 Emas, Junior B Ladies, Deitalianis S dengan 3 medali Emas Senior Ladies, Sherina dengan 3 medali Perunggu Junior A Ladies dan Ajeng K dengan 2 Perunggu Junior B Ladies.

Total medali yang diraih atlet TC berjalan PON XX Papua di Kejurnas tersebut yakni sebanyak 26 medali dari perolehan 9 medali emas, 6 perak dan 11 perunggu.

"Kami meminta doa masyarakat Papua agar mereka bisa menaikkan Merah Putih di Sea Games 2019 di Manila nanti, dan akan mengharumkan nama Provinsi Papua tentunya. Kami berharap KONI Papua lewat Puslatprov bisa melakukan program sentralisasi / TC penuh bagi atlet-atlet kita yang kini sangat siap untuk memasuki penampungan atlit menuju PON XX Tanah Papua," pungkasnya.