Pelatih Fisik Persipura Terancam Didepak Pasca Perekrutan Jacksen Tiago

Tim Persipura Jayapura usai berlatih /Djarwo

JAYAPURA-Pelatih fisik Persipura Jayapura, Lydio Souza terancam didepak dari posisinya setelah manajemen Persipura membuat pernyataan resmi perekrutan Jacksen F. Tiago.

Diungkapkan ketua umum Persipura, Benhur Tomi Mano, kembalinya Jacksen ke Persipura kemungkinan akan membawa serta pelatih fisiknya.

"Semua kita percayakan kepada jacksen dan mungkin juga dia akan bawa pelatih fisik dan kita percayakan kepada dia. Kalau jacksen bawa pelatih fisik mungkin dari Brasil juga," ujar Benhur, Kamis (11/7).

Benhur mengatakan, posisi pelatih fisik menjadi fokus utama timnya sebelum memasuki putaran kedua, pasca hasil minor yang didapat dalam tujuh laga perdana.

"Kami akan menyerahkan sepenuhnya kepada Jacksen, dan dia akan lihat keseluruhan pemain dan kehadiran pelatih fisik nanti yang akan menilai pemain siapa yang akan digunakan. Apalagi juga kita akan masuk kepada putaran kedua,"jelasnya.

Kendati demikian, Benhur mengaku jika sampai saat ini baru posisi pelatih fisik yang mendapatkan sorotan dan akan masuk dalam rencana evaluasi.

"Mungkin baru pelatih fisik saja yang akan diganti nanti,"pungkasnya.*