Imbang Kontra Perseru, Tiga Pemain Terkapar Lesu Ditengah Lapangan

Pelatih sementara Alan Haviludin dan pemain Perseru Badak Lampung FC, Talaohu Abdul Musafri memberikan semangat kepada Tood Rivaldo Ferre/ Andy

JAYAPURA–Hasil imbang kontra Perseru Badak Lampung FC di Stadion Mandala Jayapura tidak hanya membawa kekecewaan bagi menajemen dan suporter, tapi juga seluruh pemain Persipura Jayapura.

Usai wasit Yudi Nurcahya meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir imbang dengan skor 1:1. Para pemain persipura seperti Boaz Salossa, Yustinus Pae, Titus Bonai dan beberapa pemain lainnya terlihat lesu sambil berjalan meninggalkan lapangan pertandingan.

Sementara tiga pemain lainnya, Ian Louis Kabes, Gunansar Mandowen dan Tood Rivaldo Ferre terbaring sedih di tengah lapangan seolah tidak percaya dengan hasil yang diraih.

Ketiga pemain ini baru bangkit berdiri setelah didatangi oleh Asiten Menajer Persipura Jayapura, Bento Madubun, pelatih sementara Alan Haviludin dan sejumlah pemain Perseru Badak Lampung FC memberikan semangat kepada ketiga pemain tersebut. Bahkan Gunansar dan Tood Ferre terlihat menangis dipelukan pelatih sementara Alan Haviludin.

Alan mengaku dirinya menghampiri para pemain karena sangat peduli. Ia tidak ingin mental mereka terpuruk dengan hasil pertandingan yang diraih tim mutiara hitam.

“Mereka adalah pemain yang luar biasa, saya tidak ingin hasil pertandingan ini membuat mental mereka down. Saya ingin meyakinkan mereka bahwa pertandingan masih banyak, harus tetap kuat untuk pertandingan berikutnya,”jelas Alan.

Sementara itu, Gunansar Mandowen, menyampaikan bahwa dirinya sedih karena belum memberikan kemenangan kepada Persipura di liga 1 musim ini.

“Kita sudah main bagus dan seharusnya kita menang dalam pertandingan ini, namun hasil berkata lain. Sehingga kita hanya meraih hasil imbang,”ujarnya.*