BTM Berjanji Akan Melepas Sejumlah Pemain Senior Persipura di Putaran Kedua

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, menemui ratusan suporter yang menyampaikan protes kepada menajemen di Stadion Mandala Jayapura/ Andy

JAYAPURA-Hasil imbang yang diperoleh Persipura Jayapura kontra Perseru Badak Lampung FC di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (10/7) sore memperpanjang hasil buruk tim mutiara hitam di liga 1 musim ini.

Dari tujuh pertandingan yang dijalani, Persipura belum sekalipun meraih kemenangan dan menyebabkan tim mutiara hitam belum beranjak dari zona degradasi.

Hasil ini memicu ratusan suporter Persipura Jayapura melakukan protes kepada menajemen seusai pertandingan Kontra Perseru Badak Lampung FC di Stadion Mandala Jayapura.

Para suporter meminta menajemen segera melakukan evaluasi terhadap para pemain senior dan memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk tampil reguler.

Selain itu, ratusan suporter ini menuntut agar menajemen segera mengembalikan kostum kebesaran persipura yakni merah hitam.

Menanggapi permintaan para suporter, Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengatakan bahwa pihaknya akan segera mengevaluasi para pemain seniorr. Ia juga mengindikasikan akan memutus kontrak sejumlah pemain senior di pertengahan musim dan membeli pemain muda berkualitas.

“ Pemain senior yang sudah berumur harus sadar dirilah, karena kita butuh kemenangan, bukan hasil draw. Jadi di putaran kedua kita akan evaluasi untuk melepas pemain senior, dan akan merekrut pemain baru. Sementara pemain muda yang ada ini akan kita pertahankan karena memang mereka sudah di kontrak untuk 2 tahun,” kata Benhur Tomi Mano, kepada wartawan di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (10/7) sore.

Selain itu, BTM berjanji akan mengganti kostum Persipura merah hitam pada musim depan.

“Kalau untuk kostum belum bisa kita ganti sekarang, karena sudah terdaftar selama 1 musim kompetisi, tapi saya janji akan mengganti kostum pada musim depan,” jelasnya.*