HUT Bhayangkara ke-73

Polda Papua Berkomitman Meningkatkan Pelayanan dan Melindungi Masyarakat Papua

Kapolda Papua Irjen Pol Rudolf Alberth Rodja, saat memeriksa barisan peserta upacara HUT Bhayangkara ke-73 di lapangan Brimob Kotaraja, Kota Jayapura, Rabu (10/7) pagi/ Andy.

JAYAPURA-Kepolisian Daerah Papua menggelar upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019 di lapangan Brimob Kotaraja, Kota Jayapura, Rabu (10/7) pagi.

Upacara yang dimulai sekitar pukul 07.45 WIT diikuti ribuan personil gabungan TNI/Polri dan dipimpin langsung oleh Kapolda Papua, Irjen Pol Rudolf Alberth Rodja.

Kapolda Papua, Irjen Pol Rudolf Alberth Rodja, menyampaikan, momentum HUT Bhayangkara ke-73 ini, Polda Papua akan meningkatkan pelayanan sekaligus melindungi seluruh masyarakat Papua.

“Kedepan tugas Polri makin berat, namun saya mulai menata kembali di internal dari Polda hingga polsek-polsek bagaimana supaya kita melayani dan melindungi masyarakat Papua. Melindungi dan melayani akan diterjemahkan lagi, sehingga betul-betul pelayanan ini sampai ke masyarakat,” kata Kapolda Papua, Irjen Pol Rudolf Alberth Rodja, kepada wartawan di sela-sela perayaan HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019 di lapangan Brimob Kotaraja, Kota Jayapura, Rabu (10/7) pagi.

Selain itu, Kapolda menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen untuk membantu pemerintah memajukan pendidikan di tanah Papua. Dimana setiap personil yang dikirim untuk bertugas di pedalaman Papua dibekali dengan keterampilan mengajar, sehingga membantu mengajar anak-anak di pedalaman Papua.

“Saya sudah perintahkan anggota polsek dan anggota BKO yang bertugas di pedalaman yang ada sekolah tapi tidak ada gurunya, mereka wajib membantu. Mereka akan membantu mengajar di sekolah-sekolah yang kekurangan guru maupun yang tidak ada gurunya. Jadi sebelum ditugaskan, anggota kita wajib diberikan keterampilan mengajar, sehingga mereka membantu mengajar di sekolah yang ada di pedalaman Papua,” jelasnya.

Peringatan HUT Bhayangkara ke-73 Polda Papua ditutup dengan goyang maumere dan Yospan yang diikuti seluruh peserta upacara termasuk Kapolda Papua Irjen Pol Rudolf Alberth Rodja dan jajaran Polda Papua.*