Gubernur Papua Tunjuk Plt RSUD Jayapura dan RSJ Abepura

Sekda Papua, Hery Dosinaen menyerahkan surat tugas Plt Direktur RSUD Jayapura kepada Drg Aloysius Giay

JAYAPURA  - Drg. Aloysius Giay kembali ditunjuk oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe sebagai Plt. Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura dan Dr. Anton Mote sebagai Plt. Direktur Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Abepura. 

Penyerahan Surat Tugas untuk kedua Plt tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah, Hery Dosinaen dalam Apel Gabungan di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Senin (8/7). 

Dalam arahannya Sekda Hery menjelaskan, penunjukan kedua pejabat tersebut sebagaimana perintah Gubernur Papua Lukas Enembe. Dengan alasan, pejabat tertinggi di kedua instansi tersebut harus diisi oleh pejabat bergelar Dokter. 

"Gubernur sejak beberapa waktu lalu sudah memerintahkan untuk menyiapkan surat tugas penujukan Plt ini. Kami atas nama Gubernur menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama yang telah luar biasa melaksanakan tugas," ujar Sekda 

Dia meminta kedua pejabat baru yang ditunjuk sebagai Plt. RSUD dan RSJ Jayapura untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik sesuai ketentuan yang berlaku. 

"Pesan saya kepada pejabat yang baru untuk mengikuti ketentuan yang berlaku. Tidak ada yang sulit jika semua mengikuti ketentuan yang ada," pesannya. 

Sementara itu, Plt. Direktur RSUD Jayapura, Drg. Aloysius Giai saat ditemui wartawan menyatakan siap menjalankan tugas yang dipercayakan oleh pimpinan. Ia pun mengaku siap membenahi RUSD Jayapura kedepan lebih baik lagi.

 "Saya yakin pejabat sebelumnya telah melakukan pembenahan terutama dalam hal administrasi keuangan. Tentunya hal baik yang ditinggalkan pejabat sebelumnya akan kami lanjutkan, sedangkan yang masih kurang seperti akreditasi RSUD yang mendek akan kami benahi," katanya.

Lanjut dia, hal lain yang menjadi fokus perhatian dirinya yakni terkait pembangunan salah satu gedung di RSUD yang masih mangkrak, penataan lingkungan Rumah Sakit dan sarana prasarana penunjang meliputi air bersih, listri dan lainnya. 

"Saya juga akan menyiapkan kader untuk jabatan Direktur definitive beserta jajarannya nanti. Yang jelas, saya mohon dukungan penuh dari seluruh Staff RSUD Jayapura, OPD, DPRD dan mitra kerja untuk merubah RSUD Jayapura sesuai standar Rumah Sakit rujukan terbaik di Papua," katanya