Terkendala Komunikasi, Tim kesehatan Belum Laporkan Kondisi di Distrik Bomela

Tim kesehatan beranggotakan 4 orang yang dikirim ke Distrik Bomela untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga setempat/Istimewa

JAYAPURA-Dinas Kesehatan Kabupaten Yahukimo hingga kina masih menunggu hasil laporan dari tim kesehatan yang diturunkan ke Distrik Bomela Kabupaten Yahukimo untuk mengecek laporan meninggalnya belasan warga di daerah tersebut.

“Sampai saat ini kami masih menunggu laporan dari tim kesehatan. Kami terkendala komunikasi dengan tim karena disana memang tidak ada jaringan. Satu-satunya komunikasi kesana hanya bisa melaui radio Single Sideband (SSB),” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Yahukimo, Suhayatno ketika dikonfirmasi Wartaplus.com, Rabu (26/6) pagi.

Meski belum ada laporan, Shayatno yakin bahwa saat ini tim kesehatan sementara melakukan pelayanan kesehatan kepada warga di Distrik Bomela.

“Sejauh ini belum ada laporan, tapi kami yakin bahwa tim sementara melakukan pekerjaannya untuk membarikan pelayanan kesehatan. Kalau sudah ada laporan, pasti akan kami sampaikan,” ujarnya.

Sebelumnya, beredar informasi bahwa belasan warga di Distrik Bomela Kabupaten Yahukimo meninggal dunia karena terserang penyakit dalam 2 pekan terakhir. Untuk memastikan hal tersebut, maka Dinas Kesehatan Kabupaten Yahukimo mengirim tim kesehatan ke Distrik Bomela untuk memastikan informasi tersebut.

Tim beranggotakan empat tenaga medis itu dikirim ke Distrik Bomela pada Rabu (19/6) siang, dengan membawa obat-obatan dan peralatan medis untuk melakukan pelayanan kesehatan dan mendata jumlah warga yang meninggal beserta penyebabnya. *