Luciano Leandro Minta Pemain Persipura Disiplin Latihan

Pemain Persipura saat mengikuti latihan di stadion Mandala Jayapura/Andy

JAYAPURA – Hasil kurang memuaskan yang diraih tim mutiara hitam di tiga pertandingan awal liga 1 memaksa Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro terus menggenjot para pemainnya dengan rutin menggelar latihan agar para pemain dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Meski rutin menggelar latihan, pelatih asal Brazil tersebut melihat masih ada beberapa hal kecil yang menjadi kelemahan dari para pemain yang menyebabkan performa pemain belum menunjukan perkembangan, yakni disiplin.

“Disini kita selalu katakan untuk memberikan waktu bermain bagi pemain muda, tapi saya melihat bahwa pemain kita ini kurang disiplin. Pemain harus datang tepat waktu, harus rutin ikut latihan setiap hari, dengan begitu saya akan lihat dan berikan waktu untuk bermain,” kata Luciano kepada wartawan di stadion Mandala Jayapura.

“Orang diluar tidak tahu bahwa ada pemain yang tidak datang latihan, ada yang datang terlambat, tapi memaksa untuk kita mainkan, tentu bagi saya itu tidak bisa,” ujarnya.

Menurut Luciano, dirinya hanya akan memberikan kesempatan bagi pemain yang benar-benar mengikuti latihan dan hadir tepat waktu saat latihan.

“Saya minta kepada semua pemain harus hadir tepat waktu dan harus mengikuti latihan supaya kita bisa berikan kesempatan untuk bermain. Karena saya ini melhat dari kerja keras pemain selama mengikuti latihan, itu yang akan saya turunkan bermain, tapi kalau tidak ikut latihan, maka saya tidak akan turunkan untuk bermain,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommi Mano juga mengingatkan para pemain untuk lebih serius dan disiplin dalam mengikuti arahan yang diberikan oleh pelatih, pasalnya hingga pekan ketiga tim mutiara hitam belum sekalipun meraih kemenangan.

“Kalau saya lihat, anak-anak ini (pemain) harus lebih disiplin dan serius mengikuti latihan karena masih banyak pertandingan di depan. Saya lihat di 2 pertandingan awal kita seharusnya mengamankan 3 poin, tapi mungkin pemain meremehkan tim lawan sehingga kita hanya meraih hasil draw,” ujar pria yang akrab disapa BTM tersebut. *