Rombongan Pegawai Badan Keuangan Kabupaten Mamberamo Raya Akhirnya Ditemukan Selamat

Tim SAR pos Sarmi saat melakukan pencarian terhadap 9 orang yang dilaporkan hilang saat perjalanan dari Mamberamo Raya menuju Sarmi/Istimewa

SENTANI – Upaya pencarian Tim SAR Pos Sarmi bersama anggota Polair Polres Sarmi terhadap speed boat yang membawa 7 pegawai Badan Keuangan Kabupaten Mamberamo Raya dan 2 kru speed boat akhirnya membuahkan hasil. Kesembilan orang tersebut ditemukan selamat di perairan Sarmi pada Sabtu (1/6) sore.

“Sembilan orang yang dilaporkan hilang kontak itu sudah ditemukan dalam keadaan selamat. Tidak ada yang luka, semua sehat,” kata Kepala SAR Jayapura, Putu Agra Sujarwadi kepada Wartaplus.com, Minggu (2/6) sore.

Dikatakan, rombongan ini terlambat tiba di Kabupaten Sarmi karena 2 kru speed boat yang membawa 7 penumpang ini memutuskan untuk menginap dalam perjalanan menuju Sarmi.

“Mereka ini bukannya hilang, tapi mereka beristirahat di jalan. Jadi pada saat mereka keluar dari Mamberamo Raya itu sudah sore dan dalam perjalanan karena sudah malam, 2 kru memilih untuk beristirahat bersama para penumpang di salah satu kampung karena kondisi laut sangat gelap,” jelas Putu.

“Alasan 2 kru ini beristirahat di perkampungan juga karena faktor keselamatan penumpang, mereka tidak ingin mengambil risiko melanjutkan perjalanan dengan kondisi yang sangat gelap saat itu,” sambungnya.

Sebelumnya, 7 pegawai Badan Keuangan Kabupaten Mamberamo Raya dan 2 kru speed boat yang melakukan perjalanan dari Mamberamo Raya menuju Sarmi dilaporkan hilang kontak sehingga pos SAR Sarmi menurunkan 7 personil dibantu oleh Polair Polres Sarmi diturunkan untuk melakukan pencarian. *