Speed Boat Bawa Rombongan Pegawai Keuangan Mamberamo Raya Dilaporkan Hilang Kontak

Anggota pos SAR Sarmi saat melakukan pencarian terhadap speed boat yang hilang kontak/Istimewa

JAYAPURA - Satu unit speed boat berpenumpang 9 orang dilaporkan hilang kontak Sabtu (1/6) pagi. Speed Boat yang membawa 9 orang terdiri dari 7 pegawai Badan Keuangan Mamberamo Raya dan 2 kru ini berangkat dari Kabupaten Mamberamo Raya pada Jumat (31/5) sore menuju Kabupaten Sarmi.

Harusnya speed boat tersebut tiba di Kabupaten Sarmi pada Sabtu pagi, namun hingga Sabtu siang, speed boat tersebut belum juga tiba.

"Jadi ada 2 speed boat yang berangkat dari Mamberamo Raya pada Jumat sore. Speed Boat yang 1 tiba di Sarmi pada Sabtu pagi sekitar pukul 05.00 WIT, sementara satunya hilang kontak," kata Kepala SAR Jayapura, Putu Agra Sujarwadi saat ditemui di kantornya, Sabtu (1/6) siang.

Putu mengungkapkan, speed boat yang membawa 9 orang tersebut dilaporkan hilang kontak saat berada di muara Teba dan muara Subuh.

"Anggota pos Sarmi menerima laporan dari pak Nikson Simuviere pada Sabtu pagi sehingga kita langsung menurunkan tim untuk melakukan pencarian dilokasi hilang kontak awal," ujar Putu.

Hingga saat ini, tim SAR pos Sarmi dibantu aparat kepolisian masih melakukan pencarian di lokasi. "Tim masih melakukan pencarian, semoga ada hasil. Sementara cuaca di lokasi cerah dan membantu tim kami untuk proses pencarian," tandasnya. *