Di Biak, Dua Nelayan Hilang Saat Melaut

Tim SAR saat melakukan persiapan sebelum melakukan pencarian terhadap dua korban hilang/Istimewa

JAYAPURA - Dua Nelayan asal Tanjung Berari Distrik Biak Timur Kabupaten Biak Numfor dilaporkan hilang saat melaut dari pantai Tanjung Barari menuju Pantai Samares pada Rabu (29/5) pagi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Biak Numfor, Melkianus Kotta mengungkapkan, dua nelayan atas nama Saska Imbir dan Abertus ini pergi melaut pada Rabu (29/5) pagi. Namun hingga sore hari, keduanya belum kembali.

"Keduanya hilang sejak kemarin, namun baru dilaporkan ke kantor SAR pada Kamis siang, sehingga kita merespon dengan menurunkan 2 tim untuk melakukan pencarian terhadap kedua korban," kata Melkianus Kotta kepada Wartaplus.com, Kamis (30/5) sore.

Dua tim yang diturunkan dilengkapi dengan sejumlah peralatan seperti rubber boat 1 unit, rescue truck 1 unit, perahu karet 2 unit dan sejumlah perlengkapan pendukung lainnya.

"Ada juga potensi SAR yang membantu yakni Polsek Biak Timur, keluarga dan masyarakat setempat. Pencarian dilakukan di sekitar lokasi awal dan akan diperluas," ujarnya.

Melkianus menambahkan hingga Kamis sore, keduanya tidak ditemukan sehingga pencarian dihentikan. "Sampai sore tadi keduanya belum ditemukan, sehingga besok pagi pencarian akan dilanjutkan," tandasnya. *