Tim Medis Rumah Sakit Provita Berbagi Kasih dengan Warga Kurang Mampu

Tampak tenaga medis dari Rumah Sakit Provita membagikan bingkisan kepada sejumlah warga kurang mampu/Andy

JAYAPURA – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di bulan suci ramadan, puluhan tenaga medis (dokter, perawat dan staff administrasi) dari Rumah Sakit Provita Jayapura menggelar kegiatan sosial yakni membagikan sembako bagi warga kurang mampu, kaum duafa, dan anak yatim piatu di Kota Jayapura, Minggu (26/5) sore.

“Kegiatan sosial ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat kurang mampu di Kota Jayapura. Jadi selain memberikan pelayanan kesehatan, kita juga ingin terlibat dalam kegiatan sosial sehingga nampak bahwa Rumah Sakit Provita ini hadir bukan untuk kalangan masyarakat tertentu, tapi kami hadir untuk seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kota Jayapura dan Papua pada umumnya,” kata Ketua Ikatan Kerohanian Islam Rumah Sakit Provita Jayapura, Arman Jaya, kepada Wataplus.com, Minggu (26/5) sore.

Arman menuturkan, pembagian sembako ini dilakukan sedikit berbeda, yakni para tenaga medis menyambangi satu persatu warga kurang mampu, janda dan anak yatim piatu yang berada di sepanjang jalan utama maupun di perumahan warga yang berada di Distrik Jayapura Selatan dan Distrik Jayapura Utara.

“Awalnya kami akan tujukan kepada panti asuhan, namun dari hasil diskusi dengan teman-teman, kami putuskan untuk langsung ke lapangan. Karena pertimbangan kami bahwa di momen seperti ini banyak organisasi atau kantor yang akan mendatangi panti asuhan, sehingga kami lebih memilih untuk blusukan, karena banyak orang tidak mampu yang belum tersentuh,” jelasnya.

“Jadi pembagian sembako kami lakukan dengan blusukan. Dalam perjalanan jika kami menemukan orang tua atau anak yatim piatu yang layak menerima, kami turun dan memberikan bantuan,” ungkapnya.

Arman menjelaskan, pemberian bantuan sembako juga tidak hanya bagi warga yang menjalankan puasa, tapi seluruh warga kurang mampu, dan anak yatim piatu.

“Jadi sembako yang kami bagikan ini bukan hanya kepada warga yang sedang menjalankan puasa, tapi juga kepada masyarakat kurang mampu yang beragama lain. Jadi siapa saja yang layak menerima kami berikan,” jelasnya.

Dari hasil blusukan membagi sembako, tim medis rumah sakit provita jayapura berhasil membagikan sembako kepada 29 kepala keluarga kurang mampu, puluhan janda dan anak yatim piatu.

“Harapan kami dengan sedikit bingkisan yang kami berikan dapat meringankan beban mereka dan mereka bisa merasakan bahwa masih ada yang peduli dengan mereka,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Arman jaya menegaskan bahwa Rumah Sakit Provita Jayapura hadir untuk seluruh masyarakat Papua, tapa membedakan agama, suku dan ras tertentu

“Kami ingin tegaskan bahwa Rumah Sakit Provita hadir untuk melayani seluruh masyarakat Papua. Karena visi dan misi rumah sakit Provita adalah “Pasien Adalah Tamu Ilahi“ sehingga kami siap melayani seluruh masyarakat yang butuh pelayanan kesehatan,” tandasnya. *