Tokoh Agama Puji Soliditas TNI - Polri Dalam Pemilu

Doa bersama Lintas Agama dan buka puasa bersama Forum Komunikasi Umat Beragama dan keluarga besar TNI Polri di Aula Kerja Bersama Polres Waropen/Istimewa

JAYAPURA – Sejumlah Tokoh Agama di Kabupaten Waropen memuji sinergitas dan soliditas aparat TNI dan Polri dalam mengamankan pelaksanakan pesta demokrasi pemilihan presiden dan legislatif 2019 hingga berlangsung aman dan kondusif. 

Pujian itu disampaikan para tokoh agama ini saat menggelar doa bersama lintas agama dan buka puasa bersama Forum Komunikasi Umat Beragama dan keluarga besar TNI Polri di Aula Kerja Bersama Polres Waropen, Kamis (16/5).

Ketua GKII Klasis Waropen Pendeta Victor Mintia, S.Th dalam sambutannya mengatakan doa berantai ini merupakan bentuk ucapan syukur atas suksesnya pesta demokrasi di Kabupaten Waropen.

Ia pun presiasi atas tugas negara yang diemban TNI Polri dalam rangka mengamankan seluruh rangkaian Pemilu 2019, khususnya di Kabupaten Waropen.

Senada juga disamaikan Tokoh Agama Katholik Drs. Y. O. Sabaleku yang menilai sinergitas dan soliditas TNI Polri di  Waropen telah terjalin sangat baik. Salah satu buktinya keberhasilan dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam berdemokrasi.

Demikian juga Ustadz M. Yunus, L.C., M.A yang mengapresiasi pengamanan serta dedikasi aparat TNI dan Polri dalam pengamanan Pemilu. Ia memandang masyarakat di Waropen telah dewasa dalam berdemokrasi. *