Pemilu Biak Numfor Berjalan Aman, Damai, Lancar dan Kondusif

Pemuka Agama Budha Kabupaten Biak Numfor/Istimewa

JAYAPURA - Pemuka Agama Budha  Kabupaten  Biak Numfor, Bhante Bhadra Pravira mengapresiasi pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) dan pemilu Presiden (Pilpres) 2019  berlangsung aman, damai, lancar dan kondusif.

Hal tersebut diungkapkannya melalui rillis yang diterima wartaplus.com, Selasa (14/5) sore. Ia menerangkan, Pemilu serentak yang pertama kali diadakan, tidak dapat berjalan  aman, jujur, adil, transparan dan demokratis tanpa ada kerja sama semua komponen baik penyelenggara, aparat keamanan dan masyarakat.

"Proses pemilu kali ini begitu luar biasa atas kerjasama yang baik antara pihak penyelenggara pemilu, TNI-Polri dan masyarakat hingga semua boleh berjalan dengan baik," ungkapnya.

Dirinya pun menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersabar menunggu hasil yang akan disampaikan secara resmi oleh pihak penyelenggara, tanpa harus mendengarkan isu yang beredar tanpa ada bukti kebenarannya.

Namun apabila ada perselisihan silakan menempuh melalui jalur yang ada tanpa harus melakukan aksi yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Sebagai masyarakat harus bersabar menunggu hasilnya nanti dan sepenuhnya menyerahkan kepada Komisi Pemilihan Umum agar mereka melakukan tugas mereka dengan baik," ujarnya. *