Raih 3 Kursi, Unsur Pimpinan DPRD Bintuni Milik Partai Perindo

Ketua DPW Perindo Papua Barat Marinus Bonepai/Albert

MANOKWARI- Ketua DPW Perindo Papua Barat Marinus Bonepai mengatakan bahwa perolehan kursi legislatif hasil Pemilu untuk Partai Perindo baik di DPRD Kabupaten, DPRD Kota dan DPR Provinsi Papua Barat dapat terisi.

Bonepai menjelaskan, perolehan kursi Partai Perindo di DPRD Manokwari 3 kursi, Wondama 3 kursi, Manokwari Selatan 3 kursi, Teluk Bintuni 3 kursi, Pegunungan Arfak 2 kursi, Fakfak 2 kursi, Kota Sorong 2, Tambrauw 2 kursi, dan Sorsel belum ada laporan, termasuk Maybrat.

Sedangkan kursi DPR Papua Barat memperoleh 2 kursi yakni di dapil 1 dan dapil 5. Menurutnya, Perindo merupakan peserta pemilu yang baru, namun hasilnya sangat memuaskan, sebab selama 4 tahun Perindo membangun komunikasi politik ke masyarakat sangat baik sehingga rakyat percaya dan memberikan hak suara bagi caleg Perindo menduduki parlemen di semua daerah.

"Jadi kita partai baru tetapi bisa bersaing dengan parpol besar lainnya seperti Golkar, PDI Perjuangan, NasDem, PKS, PKB dan partai lainnya. Bahkan di kabupaten, kota Perindo ungguli parpol lainnya" kata Bonepai kepada wartaplus.com, Minggu (12/5).

Kata dia, di DPRD kabupaten Manokwari saja Perindo unggul dari Demokrat yang pemilu sebelumnya kursi parlemen, namun kali ini Demokrat hanya memperoleh 1 kursi. Bahkan untuk Teluk Bintuni Perindo akan menduduki unsur pimpinan.

Dengan demikian 23 total kursi di kabupaten/kota se-Papua Barat yang diperoleh Perindo. "Kami berterima kasih kepada rakyat Papua Barat yang sudah percayakan caleg Perindo sehingga memperoleh kursi di parlemen," ungkap Bonepai.

Oleh sebab itu, Bonepai berpesan kepada caleg yang hari ini berhasil untuk benar-benar jalankan amanah rakyat dan bekerja sesuai visi misi partai. Bahkan diketahui caleg berhasil bahwa kursi parlemen yang diduduki saat ini adalah kursi partai, maka sewaktu-waktu akan dikenakan saksi dan evaluasi, maka bekerja sesuai aturan partai.

"Ke depan caleg yang berhasil diminta kawal pembangunan pemerintah dan tetap bekerja sesuai visi misi partai, terutama perjuangkan aspirasi masyarakat yang sudah memberikan suara bagi Perindo" tambah dia. *