Ketua MUI Ungkap Pemilu di Sarmi Berjalan Lancar, Adil dan Demokratis

Ketua MUI Kabupaten Sarmi Haji Ahmad Mainatu/Istimewa

JAYAPURA - Ketua MUI Kabupaten Sarmi Haji Ahmad Mainatu mengapresiasi pihak penyelenggara yang telah sukses dalam melaksanakan Pemilihan umum Capres, Cawapres dan Legislatif di Kabupaten Sarmi yang lancar, jujur, transparan dan demokratis.

"Pelaksanaan pemilu yang sesuai mekanisme transparan, jujur adil dan demokratis dapat terlaksana berkat kerjasama semua pihak dari penyelenggara, aparat keamanan TNI dan Polri, tokoh agama serta tokoh masyarakat," ungkapnya ketika ditemui di Jayapura, Jumat (10/5) siang.

Menurutnya Pemilu pada tahun ini agak berbeda dan rumit dibanding Pemilu sebelumnya. Namun hal tersebut dapat diselesaikan dengan baik oleh para penyelenggara pemilu.

"Pemilu tahun 2019 kali ini diwarnai dengan beberapa kendala, namun Alhamdulillah semua kendala dan permasalahan tersebut dapat diselesaikan sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang berlaku," tuturnya.

Ahmad pun tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada aparat keamanan dan seluruh kegiatan komponen masyarakat yang bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Sarmi.

"Alhamdulillah, puji Tuhan  pemilu berjalan sesuai harapan, dan semua tidak terlepas dari kekompakan seluruh masyarakat dan TNI Polri, insya Allah semua yang terlibat mendapatkan berkah dan pahala," ucapnya. *