Pemilu Berjalan Lancar di Merauke, FKUB Acungkan Jempol

Pastor Hendrikus M.Sc Sekjen Keuskupan Merauke/Istimewa

JAYAPURA – Proses pelaksanaan pemilu 2019 yang berjalan aman dan demokratis di Kabupaten Merauke mendapat apresiasi langsung dari Pastor Hendrikus M.Sc, Sekjen Keuskupan Merauke.

Dalam penyampaiannya  Pastor Hendrikus M.Sc yang tergabung dalam FKUB Merauke  mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara KPU dan Bawaslu khususnya di Kabupaten Merauke yang telah bekerja semaksimal mungkin sehingga seluruh tahapan proses pemilu berjalan transparan, jujur, adil dan demokratis.

"Semoga Tuhan dapat menyertai seluruh para penyelenggara yang telah bekerja dengan hati sehingga proses pemilu di Kabupaten Merauke berjalan lancar," tuturnya.

Tak hanya kepada penyelenggara saja. Lebih dari itu, Pastor Katedral Merauke juga berterimakasih kepada aparat keamanan yang mampu menjaga keamanan sehingga menjadikan pemilu yang aman, lancar dan kondusif.

"Kenyamanan selama proses tahapan pemilu  itu tidak terlepas dari kesigapan aparat keamanan TNI dan Polri dalam menjaga kelancaran pelaksanaan pemilu 2019 sehingga berlangsung aman dan demokratis. Mulai dari proses kampanye, pemungutan suara di tps, hingga rekapiltulasi dan pleno kabupaten, TNI dan Polri kompak menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan Rahmatnya kepada semua yang terlibat," terangnya.

Pastor pun berharap kepada semua komponen untuk saling bergandengan tangan menjaga keamanan dan ketertiban. namun apabila ada hal-hal  kurang berkenan dalam proses pemilu  dianjurkan untuk mengambil langkah sesuai prosedur yang telah ditentukan di dalam Pemilu.

"Kami harap kemanan dan kenyamanan ini dapat terjaga terus menerus, kalau ada caleg yang keberatan silahkan untuk mengambil jalur hukum yang ada tanpa harus membuat langkah tambahan yang dianggap bertentangan dengan hukum," tegasnya. *